BERITA

Semarak Gebyar Kewirausahaan Unikom 2018

Senin, 23 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Memperingati hari ulang tahun Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom yang ke-3, diramaikan dengan gelaran “Gebyar Kewirausahaan Unikom 2018” bertajuk “Young Entrepreneur Creative Strategy”. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Balai Kota Bandung, Sabtu (14/7), merupakan kegiatan kali pertama yang diadakan HIPMA Unikom dengan serangkaian agenda menarik diantaranya Talkshow Kewirausahaan, Workshop, Bazzar, perlombaan, dan demo UKM yang bekerja sama dengan beberapa organisasi kemahasiswaan di Unikom.

“Gebyar Kewirausahaan Unikom 2018” yang digadang akan menjadi agenda rutin tahunan HIPMA, kali ini menghadirkan sejumlah pembicara kompeten, antara lain: 1) Dr. Imam Nahrawi diwakili oleh Drs. Imam Gunawan, MAP (Asisten Deputi Kewirausahaan Kementrian Pemuda dan Olahraga); 2) Mufti Muzaqi, S.E. (Direktur Muzaqi Group, Pendiri HIPMI PT); 3) Aman Suparman, SE., MM. (CEO PT. Soka Cipta Niaga); 4) Hendra Diatmadja (Wakil Deputi ICCN, Direktur BUMD Sumedang).

Gelaran bergengsi tersebut turut dihadiri pula oleh beberapa tamu undangan yakni 1) Bobi Kurniawan ST.,M.Kom (Pembina HIPMA Unikom); 2) Ir. Win Sepidjal, M.Si (Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Kepemudaan dari DISPORA); 3) Ketua Umum HIPMI PT se-Kota Bandung; 4) Tokoh Entrepreneur; 5) Tokoh Masyarakat, serta para peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan wirausahawan di Jawa Barat.

Menurut Muhammad Affan Al Khadad selaku Ketua Pelaksana, kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan jiwa pengusaha inovatif pada HIPMA Unikom serta menjadi ajang untuk menambah relasi, wawasan mengenai dunia usaha, dan kekompakan antara anggota dan pengurus HIPMA Unikom. “…lebih luasanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu aksi nyata dari HIPMA Unikom dalam mendukung upaya pemerintah dalam menumbuhkan dan mengembangkan wirausahawan yang handal guna membantu menggerakkan perekonomian nasional lewat penyerapan tenaga kerja,” jelasnya.

HIPMA Unikom secara resmi didirikan pada 25 Maret 2015 dan berhasil terbentuk atas semangat menumbuhkan wirausaha di kalangan mahasiswa. Kini, Archy Renaldy Pratama Nugraha tengah mengemban amanah menjadi Ketua Umum untuk melanjutkan estafet perjuangan dalam membangun kemandirian ekonomi dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi yang membutuhkan seiring dengan motto “Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha”.

“Hal itu bermakna bahwa kader-kader HIPMA tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat, serta terus belajar untuk perbaikan dan peningkatan dalam berbisnis sehingga diharapkan bisa menjadi wirausahawan yang mandiri dan berkarakter mulia serta cinta tanah air,” ujar Archy.

Kesuksesan “Gebyar Kewirausahaan Unikom 2018” merupakan buah dari kerja keras dan kolaborasi yang baik antara HIPMA Unikom dengan berbagai pihak yang mendukung. Tak lupa, momentum tersebut dimanfaatkan untuk memberikan apresiasi kepada pemenang lomba artikel yang diraih oleh Muhammad Yamlik serta simbolis pemotongan tumpeng sebagai bentuk peringatan HUT HIPMA Unikom yang ke-3. Tentunya, pencapaian dari kegiatan ini, diharapkan agar seluruh peserta dapat menjadi calon pengusaha atau pengusaha yang inovatif. “Inovatif disini artinya bisa berinovasi atau mengembangkan usaha apa yang dimiliki agar dapat bersaing secara kebutuhan pasar,” pungkas Affan. (Direktorat Hms & Pro)

Get Together Tim Protokoler Unikom ke Semarang
Selasa, 12 November 2019
Info Pendaftaran CPNS Kementrian Pertanian Republik Indonesia Tahun 2019
Senin, 11 November 2019
Unikom Terlibat Aktif Sebagai Co-Host Parade Riset Akuntansi 4
Senin, 11 November 2019