BERITA

SDM Divisi Animasi dan Multimedia Unikom telah Bersertifikasi Profesi sebagai Animator 3D

Kamis, 16 November 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Divisi Animasi Unikom berpartisipasi pada Sertifikasi Profesi Animator 3D yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif, LSP Animedia yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cimahi pada tanggal 11 – 12 November 2017 bertempat di Gedung Cimahi Technopark.

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Cimahi Bapak Letkol (Pur) Ngatiyana serta dihadiri oleh Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standardisasi Bekraf Dr. Sabartua Tampubolon, dan Direktur LSP Animedia Bapak Ruri Suko Basuki serta diikuti oleh delapan perwakilan dari Divisi Animasi diantaranya Robby UL. Pratama Al Amin selaku Ketua Divisi Animasi,  Anggit, Herdiyawan Dinda, dan Ervan Pratama perwakilan dari Unit Produksi Divisi Animasi Unikom, Egi Setiawan, Richard Wilson, dan Anggi D Septian perwakilan dari mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Unikom dan Lucky Andrianto perwakilan dari mahasiswa Program Studi Desain Interior Unikom serta diikuti oleh 92 perserta lainnya yang bergerak dibidang Animasi.

Pelaksanaan Sertifikasi yang dilaksanakan membuka dua skema salah satunya yaitu Skema 3D Animate dan 3D modelling. Perwakilan Divisi Animasi Unikom telah mengikuti kedua skema tersebut dan telah tersertifikasi. Dalam sambutan Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standardisasi Bekraf yang telah dilansir dalam website www.cimahitechnopark.id menyampaikan bahwa “Sertifikasi merupakan bukti kompetensi di bidang animasi. Tiga program prioritas Bekraf pada 2015-2019 yakni subsektor film animasi dan video, subsektor aplikasi dan game developer, serta subsektor musik” ujar Sabartua.

Menurut Ketua Divisi Animasi Unikom Robby UL. Pratama Al Amin, kegiatan ini bertujuan agar para animator dapat tersertifikasi secara nasional dan internasional,  selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi syarat kelulusan di Unikom. sehingga lulusan unikom dapat tersertifikasi dan terserap di dunia kerja khususnya industri animasi,  pungkas Robby.

Semoga dengan telah tersertifikasinya SDM yang ada di Divisi Animasi Unikom semakin termotivasi dan terus mengembangkan potensi dibidang Animasi serta turut berkontribusi dalam meningkatkan Citra Unikom yang dapat terus bersaing dikancah Nasional dan Internasional khususnya dalam bidang Animasi Multimedia. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Unikom Sumbang 2 Medali Perunggu untuk Jawa Barat
Selasa, 15 Oktober 2019