Berita

Rektor Serahkan Surat Keputusan Kepada Karyawan UNIKOM yang Berakhir Masa Kerja (Purnabakti)

BANDUNG, UNIKOM – Purna Bhakti merupakan hal yang pasti akan dialami oleh setiap pegawai di setiap lembaga. Seiring berjalannya waktu, tanpa disadari perjalanan karya bhakti seorang pegawai akan tiba di penghujung jalan. Memasuki masa Purna Bhakti adalah proses alamiah yang tidak bisa dihindarkan. Rutinitas kerja selama menjadi pegawai, dengan segala pernak-pernik suka duka, membawa haru biru pada perjalanan karier seseorang.

Selasa, 28 November 2023, bertempat di Grand Meeting Lantai 15 Smart Building UNIKOM, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., selaku Rektor UNIKOM, telah menyerahkan Surat Keputusan Purna Bhakti kepada 2 (dua) karyawan UNIKOM yang telah memasuki masa Purna Bhakti, yaitu Ahmad Muhamad yang telah mengabdi selama 21 (dua puluh satu) tahun 9 (sembilan) bulan, dan Dudung Setiadi yang telah mengabdi selama 7 (tujuh) tahun 8 (delapan) bulan.

Rektor UNIKOM, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana SK yang ada, Purna Bhakti akan terjadi pada usia tertentu baik itu untuk dosen, tendik, termasuk security dan cleaning service. “Kami mengucapkan terimakasih kepada anda berdua yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun di UNIKOM tentu banyak melewati berbagai hal. Sekarang saatnya untuk menikmati kehidupan setelah purna bhakti dari UNIKOM”, tuturnya. Semoga hal-hal yang baik yang ada di lingkungan kerja tetap menjadikan kenangan indah. Barangkali ada pengalaman yang kurang berkenan, mohon dimaafkan. Semoga Allah SWT selalu memberikan kelimpahan, kebaikan, dan kesehatan. Ia berpesan, “jika anda berdua masih bisa bekerja di tempat lain, bisa membawa pengalaman-pengalaman baik di UNIKO untuk di abdikan di tempat baru. Kalau pun betul-betul pensiun dan tidak bekerja lagi, pengalaman itu dapat diterapkan di lingkungan masing-masing secara positif”, demikian pungkas Prof. Eddy.

Agenda penyerahan SK Purna Bhakti tersebut turut disaksikan oleh para Wakil Rektor, Dekan, Dosen, dan sivitas akademika lainnya. Pada kesempatan tersebut Dr. Ir. Suryatno Wiganebdo, M.M., hadir mewakili Yayasan Science & Teknologi yang menaungi UNIKOM, menyampaikan wejangannya kepada kedua orang Purna Bhakti tersebut, bahwa dinamika dalam bekerja di UNIKOM merupakan sesuatu hal yang wajar, walaupun pada awalnya terasa tidak nyaman, tetapi melalui komunikasi yang baik banyak hal positif yang dapat diambil. Jika ada arahan atau bimbingan, hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja. Mewakili Yayasan, ia menyampaikan terimakasih atas loyalitas dan kinerja yang telah disumbangkan bagi UNIKOM. Ia berharap, dimanapun para Purna Bhakti berada akan tetap bisa memberikan sumbangan atau kontribusi positif bagi keluarga maupun masyarakat sekitarnya.

Senada dengan yang disampaikan Prof. Eddy dan Dr. Suyatno, dalam kesempatan terpisah, Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya dan Kerjasama, Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T., CSBA., menyampaikan terimakasihnya atas loyalitas dan dedikasi para Purna Bhakti yang telah diberikan untuk UNIKOM. Ia berharap, mudah-mudahan silaturahmi tetap terjalin, dan semoga Pa Dudung dan Pa Ahmad tetap sehat wal afiat. “Purna Bhakti akan dialami oleh setiap sivitas akademika. Setelah Purna Bhakti, saatnya kembali kepada keluarga untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta”, tuturnya. (Direktorat Hms & Pro).