BERITA

Program Studi Akuntansi Unikom Melakukan Pengabdian Masyarakat di Wilayah Desa Mekarbakti Sumedang

Rabu, 27 Maret 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Akuntansi (S1) Unikom melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang berlangsung di Desa Mekarbakti Sumedang, Sabtu (2/3/2019). Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap program studi di Unikom sebagai bentuk implementasi salah satu aspek Tridharma Perguruan Tinggi sekaligus tanggung jawab moral dan sosial terhadap masyarakat.

PKM kali ini mengangkat topik tentang “Perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) Olahan Susu” yang disampaikan kepada ± 23 Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) wilayah setempat. Materi tersebut secara langsung dipaparkan oleh dosen Prodi Akuntansi Unikom, yakni Dr. Ely Suhayati, SE., M.Si., Ak dan Dr. Surtikanti, S.E., M.Si.,Ak serta turut dihadiri Ketua Prodi Akuntansi (S1) Unikom, Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E.,M.Si.Ak.,CA dan jajaran dosen di lingkungan Prodi Akuntansi (S1) Unikom.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Prodi Akuntansi (D3) Unikom yang dipimpin oleh Dr. Adeh Ratna Komala, SE.,M.Si., pun mengadakan kegiatan serupa di Sekolah Dasar Cipacing Sumedang, Sabtu (2/3/2019). PKM dikemas dalam bentuk “Pelatihan Perhitungan Dana Bantuan Operasional Sekolas (BOS) Berbasis ICT” untuk para guru Sekolah Dasar (SD). Materi pelatihan disampaikan oleh salah satu dosen Prodi Akuntansi Unikom, Angky Febriansyah,S.E.,M.M., serta dihadiri oleh para dosen di lingkungan Prodi Akuntansi (D3) Unikom.

Melalui kegiatan ini diharapkan PKM yang dilakukan Prodi Akuntansi (S1) dan Prodi Akuntansi (D3) Unikom dapat memberikan manfaat bagi para peserta PKM secara khusus, para dosen, dan masyarakat pada umumnya. Sehingga berbagai keilmuan dan penelitian yang dilakukan di tingkat perguruan tinggi dapat terimplementasikan secara langsung di kehidupan masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)

Pembukaan Pendaftaran KIP Kuliah Unikom T.A 2020/2021
Jumat, 29 Mei 2020
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H
Sabtu, 23 Mei 2020
Prof. Eddy dimata Sahabat | Jejak Sang Guru Besar | Eddutainment UNIKOM
Sabtu, 23 Mei 2020

Mei 2020