BERITA

Program Magang ‘Team Produksi Broadcast Asian Games 2018’ bagi Mahasiswa UNIKOM

Rabu, 18 Oktober 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, menyambut tamu kunjungan Panitia Asian Games 2018 dalam rangka membangun upaya kerjasama strategis melalui ‘Program Legacy Broadcast Asian Games 2018’. Program yang menjadi proyek kerjasama antara Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) dengan International Games Broadcast (IGBS) sebagai Team Produksi Siaran Televisi utama di Asian Games 2018, telah membidik 13 kampus pilihan di Indonesia khususnya yang memiliki program studi Broadcasting, Humas, dan Ilmu Komunikasi (IK), salah satunya Unikom.

Selain Wakil Rektor III, Ketua dan Sekretaris Prodi IK Unikom, Dr. Rismawaty, M.Si dan Olih Solihin, S.Sos., M.I.Kom, serta beberapa Dosen Prodi IK Unikom turut hadir dan menyambut kunjungan tersebut. Sebelum memasuki acara inti, para tamu kunjungan diperlihatkan tayangan sekilas tentang Unikom, yang menampilkan berbagai kegiatan, sarana dan prasarana, pencapaian, hingga prestasi yang diraih dosen dan mahasiswa Unikom.

Melalui kesempatan tersebut, Mrs. Nidhi selaku perwakilan IGBS yang berkantor di Switzerland sebagai pemegang hak atau official broadcast Asian Games 2018, bersama Ibu Devina Ardelia dan Bapak Faisal Mahrawa selaku perwakilan dari Inasgoc, menawarkan program magang di berbagai bidang untuk menjadi Team Produksi Broadcast Asian Games selama Asian Games berlangsung. Sebelum bergabung dalam team tersebut, mahasiswa akan mengikuti rangkatan kegiatan mulai dari seminar bertajuk “Perkembangan Terbaru Siaran Olahraga di Televisi” dengan pembicara para broadcaster sports terbaik dari kalangan mancanegara maupun Indonesia sebagai bentuk sosialisasi dan publikasi program magang kepada mahasiswa.

Lebih lanjut, mahasiswa yang berminat mengikuti program tersebut harus melalui tahap seleksi berdasarkan jurusan serta mengikuti pelatihan di berbagai program, baik di kelas, studio, maupun lapangan, sesuai dengan bidang pekerjaannya. Selama masa pelatihan, mereka turut dibekali materi dan dibimbing oleh trainer ahli, hingga pada akhirnya dipilih 500 mahasiswa dari seluruh pendaftar di Indonesia yang bisa tergabung dalam Team Produksi Broadcast Asian Games 2018.

Selain mendapatkan pengalaman dan menambah relasi baru, mahasiswa pun bisa memperoleh sertifkat dan benefit lainnya berupa uang saku. Bahkan para dosen yang mahasiswanya terpilih dalam team tersebut bisa melakukan kunjungan ke International Broadcast Centre di Jakarta dan Palembang selama Asian Games berlangsung. Mengakhiri kegiatan kunjungan, para tamu diajak untuk tour campus ke Lantai 9 Smart Building Unikom dengan mengunjungi Studio Unikom TV dan Unikom Radio. Menurut rencananya, selain menawarkan program magang, Unikom dan pihak Panitia Asian Games 2018 khususnya dari IGBS dan Inasgoc pun akan menjalin MoU.

Banyaknya manfaat positif yang bisa diperoleh mahasiswa dalam program tersebut, diharapkan dapat menarik antusiasme mereka untuk mengikuti program magang menjadi Team Produksi Broadcast Asian Games 2018. Sehingga bagi mahasiswa yang berminat mengikuti program tersebut dapat melihat deskripsi persyaratannya di Sekretariat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom. Mengingat pendaftaran online akan dibuka mulai November-Desember 2017. (Direktorat Hms & Pro).

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019