BERITA

Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Ajak Mahasiswa Tingkatkan Kepribadian Islami

Kamis, 07 Desember 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) Unikom bekerja sama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ummi Unikom mengadakan kegiatan “Mentoring Agama Islam” bertajuk “Membentuk Kepribadian Islami Mahasiswa” melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW. Pembukaan mentoring yang digelar pada Senin (4/12) pukul 16.00 WIB juga bertepatan dengan agenda rutin LDK Ummi Unikom yakni Kajian Unik Interaktif Senin Sore (KUISS).

Sebanyak ± 50 peserta dari mahasiswa Prodi IP dan berbagai program studi di Unikom, hadir memenuhi area Masjid Ihya Ulumuddin Unikom untuk memperoleh pengetahuan dan wawasan baru dari Ust. Riki Nasrullah mengenai akhlak Rasulullah sebagai suri teladan umat Islam. Dilansir dari Official Instagram @ldk.ummi.unikom, Ust. Riki Nasrullah menjelaskan sekilas tentang Rasulullah SAW, dimulai dari berbagai tanda yang muncul saat beliau dilahirkan, hingga diangkatnya Rasulullah SAW menjadi nabi dan rasul. Berkaitan dengan hal tersebut, Ust. Riki Nasrullah pun mengharapkan agar para peserta mentoring bisa menjadi bagian dari penyeru kebaikan melalui berdakwah seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, mengingat status sebagai mahasiswa bukanlah hambatan atau penghalang dalam berdakwah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Prodi IP, Dr. Hj. Dewi Kurniasih, S.IP.,M.Si, Dosen Pembina Kemahasiswaan Prodi IP, Tatik Rohmawati, S.IP.,M.Si, Dosen Pembina Kemahasiswaan LDK Ummi, Dr. Drs. H. Ali Syamsuddin, S.Ag.,M.Si, serta Dosen Agama Islam di lingkungan Unikom. Menurut Ali kegiatan kali ini merupakan bagian penting untuk mahasiswa sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. “...momentum ini sebagai upaya pembentukan karakter umat islam, yang bisa memberikan manfaat bagi diri sendiri, masyarakat, bangsa dan tentunya agama,” ujar Ali. Beliau menambahkan bahwa pembukaan mentoring bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 1 Desember 2017 lalu, adalah karunia bagi Prodi IP karena para mahasiswanya dapat memperoleh ilmu yang kelak diterapkan dalam kehidupan sehari-hari menuju potensi yang lebih tinggi.

Hal senada diungkapkan oleh Tatik, pihaknya mewakili Prodi IP sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan mentoring serta mengharapkan agar mahasiswa bisa memiliki karakter unggul dan islami, sesuai akhlak Rasulullah SAW. "Terimakasih kepada LDK Ummi Unikom yang telah membantu kegiatan ini, harapannya mahasiswa yang mengikuti mentoring outputnya adalah sesuai dengan akhlak Rasulullah SAW yaitu Sidiq, Tabligh, Amanah, dan Fatonah," papar Tatik.

Menurut rencananya, pelaksanaan mentoring agama Islam Prodi IP Unikom akan digelar selama enam kali pertemuan, dimana para peserta dibentuk dalam beberapa kelompok yang dipandu oleh mentor dari LDK Ummi Unikom guna berdiskusi tentang berbagai tema menarik dan bermanfaat seperti fiqih, akidah, dan sebagainya. Melalui kegiatan mentoring agama Islam, diharapkan dapat mencapai tujuan utamanya yakni membentuk kepribadian mahasiswa yang islami dan menjadikan mahasiswa sebagai pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. (Direktorat Hms & Pro, diolah dari berbagai sumber)

INASGOC Ajak Mahasiswa Unikom Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast Asian Games 2018”
Jumat, 15 Desember 2017
Unikom Bangun Kerjasama dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT)
Kamis, 14 Desember 2017
UNIKOM Academic Software Center - Microsoft Imagine - Update
Kamis, 14 Desember 2017