Berita

Prodi Desain Interior Unikom Wujudkan Semangat Kompetitif Berkarya Melalui Pameran

BANDUNG, UNIKOM- Memberikan apresiasi sebuah karya sekaligus menanamkan jiwa kompetisi antar mahasiswa, dilakukan oleh Program Studi Desain Interior (DI) Unikom melalui ‘Pameran Karya Mahasiswa Semester Ganjil 2017/2018’. Berbagai jenis karya mahasiswa yang terpajang apik di Lobby Lantai 6 Smart Building Unikom, dipamerkan selama tiga hari, sejak 5-7 Februari 2018 lalu.

Menurut Ketua Prodi DI Unikom, Dina Fatimah, S.Ds.,M.Ds, bahwa kegiatan pengumpulan karya perancangan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh mahasiswa DI Unikom dari semester tiga hingga semester tujuh. Sebagai agenda rutin yang digelar setiap semester, pelaksanaannya kali ini merupakan yang ketujuh dengan menampilkan ± 80 karya dari beberapa mata kuliah, diantaranya: 1) Desain Mebel II; 2) Studio III; 3) Studio V; dan 4) Studio VII.

Beliau pun menambahkan bahwa pameran merupakan sarana yang sengaja dirancang oleh Prodi Desain Interior Unikom untuk membuat mahasiswa tertantang dalam menciptakan karya yang lebih baik dari mahasiswa lainnya. Sehingga terbangun atmosfer kompetisi dan menimbulkan kepercayaan diri mahasiswa akan karya yang telah mereka rancang.

Menyoroti kegiatan pameran dari sisi pendidikan, aktivitas ini tentu memiliki fungsi dan tujuan tersendiri yang bisa melatih intuisi dan kepekaan mahasiswa terhadap seni. Apresiasi yang diberikan dalam bentuk saran maupun kritik membangun adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dalam berkarya. Bahkan melalui kegiatan pameran, antar mahasiswa bisa memberikan evaluasi karya secara lebih objektif dan membangkitkan motivasi berkarya.

Suskses terselenggaranya pameran kali ini diharapkan menjadi stimulus positif bagi mahasiswa Prodi Desain Interior Unikom atas apresiasi yang telah diperoleh dari hasil kerja keras dan kerja cerdas selama satu semester, sehingga mampu menghadirkan jiwa kompetitif untuk menghasilkan karya yang lebih dan lebih hebat lagi. (Direktorat Hms & Pro)