BERITA

Pramuka Unikom Raih Juara Vlog Competition Dan Cover Theme Song Wukuf Nasional 2018

Jumat, 04 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unikom patut berbangga hati karena delegasinya yakni Alvian Maulana Dimastoro (Prodi Teknik Informatika) dan Wildan Fauzi (Prodi Desain Komunikasi Visual) berhasil meraih Juara 3 Vlog Competition di ajang Wahana Unjuk Kreativitas untuk fastabiqulkhairat atau disingkat WUKUF Nasional 2018. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari pada 21-22 April 2018 di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan diesnatalis UIN SGD Bandung yang ke-50 Tahun.

Selain vlog competition, WUKUF Nasional 2018 juga menggagas berbagai kompetisi kreatif lainnya bagi Pramuka golongan siaga, penggalang, penegak dan perguruan tinggi. “…perlombaan yang tersedia bagi Pramuka perguruan tinggi terdapat protocol school day yaitu pelatihan protokol selama satu hari tentang materi dasar protokol seperti public speaking¸MC, service excellent, dan table manner serta dan kegiatan city tour yang diikuti oleh perwakilan perguruan tinggi dari berbagai basis gugus depan di Indonesia,” ujarnya.

Alvian menambahkan, Pramuka Unikom melalui Unikom Scout Band juga berpartisipasi dalam lomba Cover Theme Song Wukuf Nasional 2018 dan berhasil mengantongi gelar Juara 2. Melalui kegiatan yang bertemakan “Aktualisasi Nilai Satya Dharma Pramuka menuju Pribadi Pramuka yang Kompetitif, Kreatif, dan Inovatif”, diharapkan dapat mencapai tujuannya yaitu menumbuhkembangkan semangat dan komitmen yang kuat dalam mewujudkan cita-cita Tri Satya dan Dasa Darma guna pembentukan karakter bangsa yang produktif. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019