BERITA

Potret Kemeriahan Satu Dekade Communication Cup

Jumat, 25 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Genap menginjak satu dekade gelaran Communication Cup (Commcup), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Hima IK) Unikom memeriahkannya dengan mengadakan Commcup 10- Be The First One For The First Decade yang mengusung tema “1st Decade Commcup”. Kegiatan di bidang olahraga yang berlangsung selama ± dua minggu di bulan April 2018, mempertandingkan beberapa cabang olahraga, diantaranya: 1) Badminton; 2) Catur; 3) Basket; dan 4) Futsal, bertempat di Gor Prestasi Bandung, Lab Komunikasi Unikom, Sarana Olahraga Ganesha ITB Bandung, dan Meteor Futsal Bandung.

Pembukaan Commcup 10 secara resmi digelar di Sarana Olahraga Ganesha ITB Bandung yang dibuka oleh Sekretaris Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Olih Solihin, S.Sos.,M.I.Kom, mewakili Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unikom. Acara pembukaan Commcup juga dihadiri oleh Bapak/Ibu Dosen dan Staf Sekretariat Prodi Ilmu Komunikasi serta Ketua Prodi Ilmu Hubungan Internasional Unikom, Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D sebagai tamu undangan.

Mengenai Commcup sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang digagas oleh Hima IK, dimana awalnya berupa kompentisi futsal antar kelas dari seluruh angkatan di Program Studi Ilmu Komunikasi. “Berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, Commcup tahun ini bertepatan dengan usianya ke-10, maka kami memberanikan diri menambahkan tiga cabang olahraga lainnya yaitu badminton, basket, dan catur, serta mengadakan bazzar yang diisi oleh mahasiswa Prodi IK tersebut,” ujar Deby Sonia mewakili tim acara.

Sejalan dengan dukungan pihak kampus, antusiasme mahasiswa pun positif akan kegiatan ini, terbukti 15 tim ganda campuran untuk badminton, 10 mahasiswa mengikuti olahraga catur, 24 tim untuk futsal, dan 10 tim basket unjuk kebolehan dalam Commcup 10. Bahkan beberapa dosen Prodi IK juga mengikuti fun games dimana para dosen bertanding dengan pengurus Hima IK pada olahraga futsal dan basket.

Hima IK amat menyadari pentingnya berolahraga untuk mengimbangi padatnya aktivitas mahasiswa. Terlebih banyak diantara mereka yang memiliki potensi cukup tinggi di bidang olahraga sehingga diharapkan kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menyalurkan minat dan bakat mereka. “Kami berharap selain memfasilitasi mahasiswa, kegiatan ini bisa menjadi langkah awal untuk memunculkan atlet berprestasi di bidang olahraga, serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya olahraga dalam kegiatan sehari-hari dan menumbuhkan rasa kebersamaan, kerja sama tim dan mengeratkan silaturahmi antara mahasiswa,” pungkas Deby. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019