BERITA

PKM Prodi Sastra Inggris Unikom: Belajar Bahasa dengan cara yang Menyenangkan

Kamis, 27 Februari 2020 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Bertempat di Lab Bahasa Lt. 11 Smart Building Unikom, Program Studi Sastra Inggris Unikom menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat bertajuk “Fun Interactive Languange Learning”. Sebanyak ±20 orang siswa SMK Pajajaran Bandung menjadi peserta dalam kesempatan ini, dimana didampingi oleh dua orang guru pendamping yakni Asdi Karyana, S.Pd. dan Ryan Priyanka, S.T. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Program Studi Sastra Inggris Unikom Dr. Retmo Purwanisari, S.S., M.Hum., serta para dosen di Prodi Sastra Inggris Unikom.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Dr. Juanda, S.S., S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Pelaksana yang dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi program Tri Dharma Perguruan Tinggi diantaranya Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM menjadi sarana pihak universitas dalam memberikan kontribusi kepuasan pihak lain yang ada di luar kampus, dimana berupa sharing ilmu, pengetahuan ataupun keterampilan agar berintegrasi antara perguruan tinggi dan masyarakat. Mengenai topik kegiatan PKM tersebut, dimana berkaitan dengan program Mendikbud yakni Kampus Merdeka yang berarti adanya kebebasan dalam perkembangan pendidikan saat ini. Maka, Prodi Sastra Inggris Unikom berupaya untuk melakukan pengajaran bahasa dengan cara yang menyenangkan.” ujarnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Asdi Karyana, S.Pd., selaku perwakilan guru pendamping SMK Pajajaran Bandung yang dalam sambutannya menyampaikan “Harapan besar kami melalui kegiatan ini dapat menjadi bekal wawasan dan pengetahuan bagi para siswa khususnya bagaimana pendidikan yang berlangsung di perguruan tinggi, sehingga bila ingin melanjutkan pendidikan di jenjang pendidikan tinggi siswa sudah mengenal jurusan dan universitas yang tepat yakni Unikom salah satunya.” tuturnya.

Memasuki agenda inti kegiatan, pemaparan materi disampaikan oleh perwakilan dosen prodi sastra inggris Unikom yakni Dr. Nungky Heriyati, S.S., M.A., yang menyampaikan materi bertajuk “Fun Interactive Learning” dan Muhammad Rayhan Bustam, S.S., M.Hum., yang menyampaikan “Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran (Bahasa)”. Melengkapi seluruh rangkaian kegiatan, agenda dilanjutkan dengan sesi diskusi dan foto bersama. (Direktorat Hms & Pro)

King Sejong Institute Bandung Gelar Wisuda Online
Rabu, 12 Agustus 2020
Informasi Lowongan Pekerjaan PT. GSI 2020
Rabu, 12 Agustus 2020
Informasi Lowongan Pekerjaan PT. Unikom Kreasi Media 2020
Rabu, 12 Agustus 2020