Berita

Perpustakaan Unikom: Perkenalkan E-Resources dan E-Journal Sedini Mungkin

BANDUNG, UNIKOM- Perpustakaan Unikom menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk “Sosialisasi E-Journal Database Engineering Computer & Technology” pada Kamis, (10/10/2019) di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Sosialisasi kali ini terbagi menjadi 3 sesi dengan jumlah peserta sebanyak ±136 orang yang merupakan mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) serta Fakultas Desain (FD) Unikom.

Membuka kegiatan secara resmi, Kepala Perpustakaan Unikom, Ubudiyah Setiawati, S.Sos., M.I.Kom., menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi para peserta yang telah mendaftarkan diri di kegiatan ini. Ubudiyah menambahkan, adanya fasilitas e-resources yang diberikan Unikom, diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. “...dari kegiatan ini setidaknya teman-teman yang hadir dapat menggali wawasan dan pengetahuan khususnya tentang e-resources dan e-journal, dimana nantinya pengetahuan yang disampaikan hari ini akan bermanfaat untuk para mahasiswa dalam melakukan submit artikel,” ujar Ubudiyah.

Sebelumnya, Perpustakaan Unikom telah mengadakan sosialisasi serupa yang ditujukan bagi para dosen di lingkungan Civitas Akademika Unikom. Namun, bertolak pada aturan baru Unikom yang mewajibkan mahasiswanya untuk dapat melakukan submit artikel, maka Perpustakaan Unikom menghadirkan pembicara ahli dalam hal e-journal yakni Ardy Chandra selaku Sales Executive Taylor & Francis Indonesia. Melalui kesempatan tersebut, Ardy menjelaskan proses pengaksesan dan pengoperasian artikel jurnal di website Taylor & Francis, sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mempraktikan materi yang telah disampaikan.

Menutup kegiatan, apresiasi positif ditunjukan oleh para peserta dengan keaktifannya mengikuti sesi tanya jawab dan kuis, dimana bagi para peserta yang bertanya dan berhasil menjawab pertanyaan juga diberikan reward berupa hadiah yang telah disiapkan oleh Perpustakaan Unikom. (Direktorat Hms & Pro)