Berita

Perpustakaan Unikom Menerima Kunjungan dan Studi Banding dari Perpustakaan Politeknik Siber dan Sandi Negara

BANDUNG, UNIKOM  - Kamis 25 November 2021, Perpustakaan UNIKOM  menerima kunjungan dari Perpustakaan Politeknik Siber dan Sandi Negara. Rombongan yang berjumlah 4 orang pustakawan ini  mewakili Kepala Unit Perpustakaan yaitu Bapak Agoes Miswan, Bapak M. Febriansyah, Ibu Nur Praptiwi dan Ibu Imine Y. Djarsi, tiba di Perpustakaan UNIKOM sekitar pukul 13.30 WIB dan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan UNIKOM Ubudiyah Setiawati, M.I.Kom,  didampingi oleh Kepala Bagian Bidang Pengembangan & Pengolahan Bahan Pustaka , Kepala Bagian Layananan serta satu staf bagian Humas & Tata Usaha.  

Berdasar Undang – Undang RI Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan, Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 12 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Siber Dan Sandi Negara serta Program Kerja Politeknik Siber dan Sandi Negara. Maka tujuan kunjungan ini untuk berdiskusi terkait dengan road map perpustakaan dan pembangunan knowledge center.

Ubudiyah Setiawati, M.I.Kom. selaku Kepala Perpustakaan UNIKOM dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sangat tersanjung atas kehadiran para pustakawan dari Politeknik Siber dan Sandi Negara, karena Perpustakaan UNIKOM telah menjadi pilihan dari sekian banyaknya perpustakaan perguruan tinggi di Indonesia, beliau menyambungkan bahwa hal ini bukan berarti Perpustakaan UNIKOM merasa lebih baik dari perpustakaan-perpustakaan yang lain sehingga dalam studi banding ini, mengajak kedua belah pihak bisa sama-sama sharing dan belajar dari pengalaman masing-masing.”ungkapnya

Selain sharing tentang road map perpustakaan dan pembangunan knowledge center, rombongan perpustakaan Politeknik Siber dan Sandi Negara juga diajak melakukan library tour. Dalam library tour yang dipandu oleh Kepala Perpustakaan UNIKOM rombongan diajak berkeliling melihat keseluruhan ruang Perpustakaan UNIKOM.

Rombongan pun bisa menyaksikan bagaimana kegiatan pelayanan pengguna yang sedang berlangsung. Tidak lupa juga Perpustakaan Politeknik Siber dan Sandi Negara diajak melihat dapur Perpustakaan UNIKOM yaitu di Ruang Pengolahan Koleksi. Di sini mereka melihat bagaimana para pustakawan UNIKOM mengolah berbagai macam koleksi mulai dari koleksi tercetak hingga digital. (Direktorat Hms & Pro)