BERITA

Pendirian Sejong Hakdang, Tindak Lanjut Kerjasama Unikom dan Youngsan University Korea Selatan

Kamis, 14 Februari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto M.T., menyambut baik kunjungan Youngsan University Korea Selatan yang diwakili oleh Prof. Jihyun Park (Direktur Internasional sekaligus Dekan Fakultas Hukum) dan Miss. Soa (International Officer) di Ruang Rektor Lantai 15 Smart Building Unikom, Jumat (8/2/2019). Selain Rektor, turut hadir menyambut kunjungan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,SE.,M.Si., Direktur Internasional Program dan Beasiswa Unggulan Unikom, Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE.,M.Ak,. serta Secretary Conference Unikom, Senny Luckyardi,SP.

Kunjungannya kali ini ke Unikom merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unikom dengan Youngsan University Korea Selatan pada tahun 2010 lalu. Salah satu bahasan utamanya adalah rencana untuk menjadikan Unikom sebagai tuan rumah Sejong Hakdang (Lembaga Kursus Bahasa Korea di Bawah Kementrian Pendidikan Korea Selatan).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat Unikom telah menyelesaikan sejumlah persiapan administratif seperti persyaratan dokumen yang dikirimkan oleh Direktorat Internasional Program dan Beasiswa Unggulan Unikom kepada Youngsan University. Dokumen tersebut akan diajukan ke Pemerintah Korea Selatan untuk selanjutnya Kementerian Pendidikan Korea Selatan akan melakukan visitasi menilai kesiapan dan feasibility Unikom sebagai tempat penyelenggara Sekjong Hakdang.

Menurut Inta Budi, kerjasama mendirikan Sejong Hakdang di Unikom memiliki potensi yang cukup besar. “…siapapun masyarakat bukan hanya internal Unikom yang berminat melanjutkan pendidikan di Korea harus mengejar Topik atau semacam Toefl dan topik ini hanya dikeluarkan oleh Sejong Hakdang, sehingga dengan berdirinya kursus bahasa Korea ini nantinya siapapun bisa mendapatkan Topik,” tuturnya. Inta Budi menambahkan, jika Sejong Hakdang telah beroperasi di Unikom maka kesempatan akan terbuka bagi siapapun mulai dari tingkat SMA hingga masyarakat umum yang ingin mempelajari bahasa Korea.

Menutup rangkaian kunjungan kali ini, diakhiri agenda ramah tamah dan tour campus dalam rangka survey ke beberapa ruangan kelas dan laboratorium di Unikom yang nantinya akan dijadikan sebagai ruang aktivitas lembaga kursus bahasa Korea tersebut. Selama tour campus, tamu dari Youngsan University Korea Selatan secara langsung didampingi oleh Direktur Internasional Program dan Beasiswa Unggulan Unikom dan Secretary Conference Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019