BERITA

Penandatanganan Piagam Kerja Sama AIHII: Perkuat Sinergi Antara Wilayah Dan Pusat

Rabu, 23 Januari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menjadi tuan rumah penandatanganan piagam kerja sama antara Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) se-Wilayah Jawa Barat bersama Pengurus Pusat (PP) Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) di Ruang Meeting Lantai 9 Smart Building Unikom, Sabtu (19/1/2019). Proses penandatanganan sebagai pernyataan kesepahaman untuk bekerja sama dalam bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PP AIHII, Dr. Yusran dengan masing-masing ketua program studi atau yang mewakili dari sejumlah perguruan tinggi, diantaranya: 1) Unikom; 2) Universitas Padjadjaran; 3) Universitas Jenderal Achmad Yani; 4) Universitas Katolik Parahyangan; 5) Universitas Pasundan; 6) Universitas Majalengka; 7) Universitas Al-Ghifari,; dan 8) International Women University (IWU).  

Menurut Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D selaku Koordinator Wilayah Jabar AIHII juga Direktur Kemahasiswaan dan Dosen Program Studi IHI Unikom, pihaknya memaknai pertemuan ini bukan hanya sekedar membangun kerja sama di atas kertas, melainkan juga menjalin silaturahim dan koordinasi bersama PP AIHII guna perkembangan asosiasi kedepannya, terlebih hal ini menjadi rangkaian dari rapat kerja PP AIHII. Selain dihadiri Ketua dan Jajaran PP AIHII, turut hadir dalam pertemuan tersebut Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra, guru besar dalam bidang Hubungan Internasional. “…ini merupakan kesempatan yang baik, sehingga dengan adanya kerja sama diharapkan menginspirasi korwil lainnya untuk melakukan hal serupa dan kedepannya juga dilakukan penandatanganan kerja sama antar perguruan tinggi,” tutur Aelina.

Sementara itu, Yusran menyambut baik gagasan yang diinisiasi Korwil Jabar AIHII dengan harapan dapat menjadi role model guna akselerasi kerja sama yang lebih mudah. Yusran juga menyampaikan, melalui rapat kerja yang telah digelar, PP AIHII berkomitmen untuk mendampingi pengelolaan program studi di ranah akreditasi, melanjutkan proses evaluasi kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) serta merumuskan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). “Kita sama-sama ketahui, aspek kerja sama merupakan elemen penting dalam akreditasi Prodi, dengan piagam kerja sama ini, kita berharap dapat meningkatkan point setiap Prodi HI dalam proses akreditasinya,” kata Yusran.Akhir dari kegiatan tersebut, ditutup dengan sesi diskusi dalam rangka pembahasan sejumlah agenda kerja AIHII serta strategi pengembangan Program Studi IHI di Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)

Get Together Tim Protokoler Unikom ke Semarang
Selasa, 12 November 2019
Info Pendaftaran CPNS Kementrian Pertanian Republik Indonesia Tahun 2019
Senin, 11 November 2019
Unikom Terlibat Aktif Sebagai Co-Host Parade Riset Akuntansi 4
Senin, 11 November 2019