Berita

Penandatanganan MOU dan MOA Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNIKOM dengan Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti

BANDUNG, UNIKOM - Perguruan tinggi memiliki tugas besar dalam memberikan pendidikan dan penelitian yang berkualitas, serta mempersiapkan lulusan yang siap bekerja dan memahami dunia industri. Terkait dengan hal tersebut, kerjasama antar perguruan tinggi sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkualitas. Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UNIKOM melakukan kerjasama dengan Fakultas Teknik Industri Universitas Trisakti (FTI USAKTI) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), pada hari Rabu, 20 Maret 2024, bertempat di Ruang Rapat Program Studi Sistem Informasi FTIK UNIKOM, Lantai 7 Smart Building UNIKOM, Jl. Dipati Ukur No. 112 - 116 Bandung.

Ketua Program Studi Sistem Informasi FTIK UNIKOM, Dr. Wartika, S.Kom., M.T., dalam sambutan pembukanya menyampaikan puji syukur ke hadirat Allah SWT, dan menyambut baik kunjungan para pimpinan Fakultas Teknik Industri Universitas Trisakti yang bermaksud menjalin kerjasama dengan FTIK UNIKOM. Demikian pula, pada sambutan balasannya, Ratna Shofiati, M.Kom., selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti menyampaikan terimakasihnya atas sambutan UNIKOM yang begitu hangat dan bersahabat. Pada kesempatan tersebut ia pun menyampaikan maksud kedatangannya ke UNIKOM, selain untuk menjalin kerjasama antar kedua perguruan tinggi, juga bermaksud untuk studi banding. Dimana mereka dapat belajar banyak dari Program Studi Sistem Informasi FTIK UNIKOM dalam hal kiat-kiat maupun tips untuk mencapai akreditasi unggul.

Senada dengan yang disampaikan oleh Dr. Wartika, Dekan FTIK UNIKOM, Assoc. Prof Dr. Ir. Herman S. Soegoto, MBA., menyambut baik dan menyatakan terimakasihnya atas terselenggaranya kerjasama antara kedua perguruan tinggi. Semoga kedua pihak dapat mengimplementasikan MoU dan MoA yang telah ditandatangani dengan baik.

Agenda kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan MoA, dilanjutkan diskusi interaktif dalam sharing session yang diikuti dengan antusias oleh seluruh hadirin, dan ditutup dengan foto bersama guna dokumentasi.

Sivitas Akademika FTIK UNIKOM turut hadir untuk menyaksikan seremonial penandatanganan MoU dan MoA tersebut. Sementara dari pihak FTI USAKTI, turut hadir mendampingi Wakil Dekan II Fakultas Teknologi Industri FTI USAKTI, antara lain, Syandra Sari, M.Kom.,  selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika merangkap Ketua Program Studi Sistem Infomasi, Dr. Dedy Sugiarto, S.Si., M.Kom., selaku Sekretaris Program Studi Teknik Informatika, Dr. Ir. Teddy Siswanto, MMSI, selaku Ketua Tim Persiapan Akreditasi Program Studi Sintem Informasi , dan Laboran, Muhammad Fikri, S.Kom. (Direktorat Hms & Pro).