BERITA

Pembukaan Pendaftaran KIP Kuliah Unikom T.A 2020/2021

Jumat, 29 Mei 2020 Media UNIKOM

Unikom bekerjasama dengan Kemdikbud untuk menyelenggarakan Program KIP-Kuliah bagi siswa yang berpotensi akademik namun memiliki kendala Ekonomi. Berikut tahapan alur pendaftaran KIP - Kuliah Unikom :

1. Melakukan Pendaftaran secara mandiri melalui website https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

2. Mengikuti seluruh tahapan pendaftaran yang telah tercantum di laman website https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

3. Seluruh pendaftar akan diseleksi secara administrasi langsung oleh pihak Dikti, sehingga peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi akan langsung di blok oleh pihak Dikti dan tidak dapat melanjutkan tahapan seleksi berikutnya.

4. Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi oleh Dikti dapat melanjutkan tahapan seleksi test mandiri yang akan dilaksanakan oleh Unikom, Peserta yang lulus akan dihubungi oleh panitia pengelola KIP Unikom dan nama peserta lulus akan dicantumkan pada laman Website www.unikom.ac.id dan media sosial official Unikom

5. Tahapan seleksi mandiri Unikom tediri dari: 

- Tahap 1 : Seleksi administrasi dan kelayakan

- Tahap 2: Seleksi Test Potensi Akademik bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi tahap 1

- Tahap 3: Wawancara dan verifikasi validitas status data ekonomi keluarga 

- Tata cara prosedur pelaksanaan seluruh tahapan diatas akan diumumkan kembali di kemudian hari dengan mengikuti perkembangan kasus pandemik virus Covid 19 yang saat ini sedang terjadi.

6. Bagi Peserta yang lolos Seluruh tahapan seleksi 1-3 maka akan ditetapkan menjadi Mahasiswa baru Unikom jalur bantuan KIP-Kuliah Unikom dan mendapatkan fasilitas KIP Gratis Kuliah dan bantuan hidup persemester.

 

Jika memiliki kendala atau membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia KIP-Unikom melalui nomor kontak +62 812-2147-1617 (Dr. Linna Ismawati, S.E., M.Si – Pengelola KIP Kuliah Unikom)

Terima Kasih

 

Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H
Rabu, 28 Oktober 2020
Selamat Hari Sumpah Pemuda KE-92
Rabu, 28 Oktober 2020
Webinar “Pandemi Covid-19 & Society 5.0”
Rabu, 28 Oktober 2020