Berita

Pembuka Tahun 2022 Direktorat Humas & Protokoler Unikom Lakukan Rapat Evaluasi Kegiatan Wisuda ke - 36 Semester Genap TA 2020/2021

BANDUNG, UNIKOM - Pembuka tahun 2022, Direktur Humas dan Protokoler Unikom mengundang Wakil Rektor Dua Unikom sebagai Penasehat Tim Protokoler Unikom dan bapak/ibu koordinator Pantia Keprotokolan Wisuda untuk mengadakan rapat evaluasi Wisuda ke - 36 Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021. Rapat yang digelar di Ruang L.030 Smart Builiding Unikom, Jumat (7/1/2022) dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Agus Riyanto, S.T.,M.T, Direktur Humas dan Protokoler, sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, CICS. Ketua UPT Protokoler sekaligus Wakil Ketua Pelaksana Wisuda Arif Try Cahyadi, M.Ds., Para Koordinator atau yang mewakili dari setiap bidang keprotokolan, Perwakilan Direktorat AP2SC, perwakilan  PT. Unikom Kreasi Media serta Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa PSM.

Mengawali kesempatan tersebut, Desayu mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan pemikiran yang panitia lakukan untuk mensukseskan sidang terbuka Senat Unikom dalam rangka Wisuda Semester Genao TA 2021-2022, sekaligus memberikan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Wisuda Unikom yang berlangsung selama dua hari, tepatnya pada 4-5 Desember 2021 di Hotel Harris Citilink Bandung. Desayu menilai, setiap bidang kerja telah memberikan kontribusi maksimal. Kendati demikian, bukan berarti rapat evaluasi tidak perlu dilakukan karena hal ini sebagai fact finding untuk pelaksanaan wisuda selanjutnya. Keberhasilan menjadi catatan baik yang harus disyukuri dan dikenang dan dipertahankan serta ditingkatkan menjadi lebih baik. Sedangkan beberapa hal yang dilapangan terinspirasi yang belum dilakukan,  menjadi bahan perbaikan untuk pelaksanaan berikutnya, tutur Desayu.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Assoc. Prof. Agus Riyanto, S.T.,M.T,  mewakili Rektor Unikom dalam sambutannya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan terima kasih kepada Direktur Humas dan Protokoler sekaligus sebagai Ketua Pelaksanana, wakil ketua, Direktorat yang terlibat, para koordinator bidang serta semua panitia yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk membantu mensukseskan penyelanggaraan Wisuda ke 36 Unikom dengan sangat baik dan sukses, Agus menambahkan tentunya keberhasilan dan kesukesan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik antara pihak Unikom dan manajemen Hotel Harris Citilink.

Namun demikian, tentunya pelaksanaan setiap event tetap perlu dilakukan. Agus menilai segala keperluan dilapangan yang terjadi secara insident pada  acara wisuda tersebut, telah berhasil diselesaikan dengan sangat baik, cerdas dan cepat oleh segenap panitia  di bawah kepemimpinan Ibu Dr. Desayu selaku ketua dan Bapak Arif selaku wakil Ketua. Kekompakan dan solid nya tim, menurut Agus tidak terlepas dari rasa kekeluargaan antara semua tim dan anggota yang diberikan. Rasa kekeluargaan ini akibat dari rasa memiliki dan loyalitas dari semua anggota tim terhadap Unikom.”ungkap Agus

Selanjutnya, masing-masing koordinator diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai evaluasi yang ditemukan di lapangan. Laporan yang disampaikan selanjutnya ditindaklanjuti oleh masing-masing bidang dan disampaikan dalam laporan pertanggungjawaban. Semoga kedepan pelaksanaan wisuda Unikom dapat berjalan dengan baik seperti yang telah dilaksanakan selama ini, semua tim yang terlibat selalu meninggkatkan rasa kekeluargaan dan loyalitasnya terhadap Unikom serta semua selalu dalam keadaan sehat di setiap aktivitas yang di kerjakan. Aamiin. (Direktorat Hms & Pro)