BERITA

Pelantikan Anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom Angkatan VII

Jumat, 12 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, melantik 43 anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom Angkatan VII yang telah dinyatakan lolos dari rangkaian seleksi open recruitment selama bulan Februari-April 2019. Proses pelantikan di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Sabtu (6/7/2019), diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Unikom oleh Direktur Humas dan Protokoler tentang Penetapan Penerimaan KPM Angkatan VII Unikom, dilanjutkan pembacaan sumpah jabatan yang juga dipimpin Direktur Humas dan Protokoler dan diucap ulang oleh seluruh anggota yang dilantik.

Menandai resmi dilantiknya anggota KPM Unikom Angkatan VII, penyematan pin protokoler secara simbolis turut dilakukan kepada perwakilan diantara mereka yakni Muhammad Ferdy Sendria dan Ashillah Arief. Momentum bersejarah ini juga disaksikan oleh perwakilan Tim Juri, yakni Dr. Retno Purwani Sari, S.S.,M.Hum, Tatan Tawami, S.S.,M.Hum, Tine A. Wulandari, M.I.Kom, Staf Direktorat Humas dan Protokoler Unikom, Ketua KPM Unikom, Sdr. Jofan Muliawan Putra, dan Ketua Pelaksana, Sdri. Silvi Oktaviani.

Melalui kesempatan tersebut, Jofan mengucapkan selamat kepada anggota KPM Unikom Angkatan VII yang telah dilantik. Menurutnya, mereka telah melalui tahap demi tahap seleksi dengan penuh perjuangan sampai akhirnya ada di prosesi peresmian mereka sebagai anggota KPM Unikom. Sesuai dengan komitmen dan sumpah yang telah terucap, Jofan berharap agar seluruh anggota KPM Unikom Angkatan VII dapat membangun kerja sama yang baik, loyalitas pada organisasi ini dan memberikan kontribusi positif bagi Unikom, Direktorat Humas dan Protokoler, serta KPM itu sendiri.

Kesuksesan rangkaian open recruitment KPM Unikom Angkatan VII hingga proses pelantikan kali ini, tidak terlepas dari dukungan dan serta kontribusi tim juri yang telah meluangkan waktu dan tenaga dalam proses penyeleksian. Guna memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, Dirketur Humas dan Protokoler Unikom pun memberikan sertifikat penghargaan kepada tim juri. “…meskipun tidak bisa seluruhnya hadir tetapi kegiatan pelantikan tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Desayu.

Apresiasi luar biasa disampaikan Desayu untuk seluruh anggota KPM Unikom Angkatan VII. Kesungguhan dan kemampuan yang mereka tunjukkan, diharapkan dapat memberikan bukti nyata melalui kontribusi positif terlebih KPM adalah organisasi yang berada dibawah pembinaan Direktorat Humas dan Protokoler dan secara langsung bertanggung jawab kepada Rektor Unikom.

Desayu menambahkan, sebagai organisasi yang memiliki keterlibatan dalam berbagai kegiatan baik tingkat universitas, fakultas, program studi, maupun organisasi kemahasiswaan, maka jadikanlah KPM sebagai wadah untuk uji kemampuan diri, mengembangkan potensi yang dimiliki dan menjalin serta memperluas networking baik di lingkungan internal maupun eskternal Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019