BERITA

Partisipasi Unikom Sukseskan Lomba Parade Cinta Tanah Air 2018

Jumat, 21 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut kunjungan dari Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Republik Indonesia yang memboyong ± 210 peserta Lomba Parade Cinta Tanah Air Tingkat Pusat TA 2018, terdiri dari pemenang lomba tingkat provinsi mewakili Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Perguruan Tinggi, serta pendamping dari 34 Provinsi di Indonesia. Kunjungan yang secara khusus ditujukan kepada Unikom pada Rabu (19/9) pukul 15.30 WIB, mendapatkan sambutan baik dari sejumlah Pimpinan Unikom, mulai dari tingkat Rektorat, Dekanat, Direktur, Ketua Divisi, dan beberapa Ketua Program Studi.

Sebelum memasuki agenda inti, 8 Brigjen yang hadir dalam kunjungan tersebut diterima di Ruang Rektor Lantai 15 Smart Building oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, didampingi jajaran wakil rektor. Menurut Kolonel Laut (P) Sugeng Suryanto, S.AP, selaku perwakilan PKP bahwa pihaknya bersama rombongan dari pejabat-pejabat PKP di daerah dan peserta lomba, ingin mengetahui informasi lebih banyak tentang Unikom khususnya menggali perkembangan IPTEK yang sudah diterapkan Unikom hingga saat ini.

Selanjutnya, penyambutan kunjungan dipusatkan di Auditorium Lantai 17 Smart Building, dengan menyuguhkan pengenalan sekilas Unikom secara umum hingga pengenalan Divisi Robotika Unikom secara khusus dengan menampilkan sosok Robot Sadewa, salah satu Robot Icon Unikom. Penampilan Robot Icon Unikom merupakan momen yang dinantikan oleh seluruh peserta, pasalnya tepat sehari sebelumnya yakni Selasa, (18/9), Direktur Inovasi dan Kompetisi Unikom, Dr. Yusrila Y. Kerlooza, S.Si.,M.T, sebagai pihak yang memiliki peran dalam pembuatan robot tersebut telah diundang menjadi narasumber di ajang perlombaan tersebut yang akan berlangsung sejak 17-22 September 2018 di Hotel Golden Flower Bandung.

Berdasarkan ketetapan yang dibuat pihak Kementerian Pertahanan RI bahwa tahun ini Provinsi Jawa Barat bertindak sebagai tuan rumah perlombaan tingkat nasional, maka Unikom pun berbangga hati karena menjadi salah satu tempat terpilih yang dikunjungi oleh PKP RI dan para peserta lomba. “Kami merasa bangga dan senang atas kunjungan ini, tentunya hal ini sangat cocok dengan kampus Unikom karena berarti para peserta lomba tingkat nasional telah menjadi bagian dari smart community campus of the champions,” ujar Rektor Unikom dalam sambutannya.

Rektor menambahkan, prestasi yang telah diraih para peserta lomba karena berhasil mewakili provinsinya masing-masing, diharapkan senantiasa mampu dipertahankan dan ditingkatkan. “…satu hal membanggakan yang tentunya dirasakan oleh peserta lomba karena berhasil mewakili provinsinya, artinya prestasi ini harus dijaga dan dikembangkan sesuai dengan bidangnya dan semoga apa yang dibangun kali ini bisa meningkatkan rasa cinta tanah air kita dan memacu semangat juang seperti yang ditorehkan para pejuang terdahulu, selamat berkompetisi semoga bisa meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Dari keseluruhan peserta yang mengikuti lomba dan hadir saat itu, 2 diantaranya merupakan mahasiswa Unikom yang berhasil mewakili Provinsi Jawa Barat pada perlombaan ini, yaitu Ade Saparudi dari Program Studi Ilmu Hukum Unikom dan Yusi Aysa dari Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom. Keduanya telah melalui rangkaian proses seleksi tingkat provinsi yang digelar di Aula Universitas Sangga Buana pada Juli 2018 lalu dan berhasil menetapkan Ade dan Yusi sebagai pemenang untuk mewakili Provinsi Jawa Barat di Lomba Parade Cinta Tanah Air Tingkat Pusat TA 2018.

Keikutsertaan Unikom dalam perlombaan kali ini diharapkan dapat membuahkan prestasi terbaik dan menjadi bukti bahwa Unikom dapat berkiprah dalam bidang pertahanan nasional sebagai bentuk memajukan kualitas pertahanan bangsa Indonesia dan meningkatkan rasa cinta tanah air. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Unikom Sumbang 2 Medali Perunggu untuk Jawa Barat
Selasa, 15 Oktober 2019