BERITA

“Next Ambassador” Unikom Resmi Terpilih Melalui Grand Final Putra Putri Unikom 2019

Jumat, 09 Agustus 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Pemilihan Putra Putri Unikom 2019 telah memasuki babak akhir. Kemarin, sukses digelar Grand Final dari kompetisi bergengsi tersebut di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Kamis (8/8/2019). Sebanyak 16 finalis yang lolos sejumlah tahap seleksi, menunjukan penampilan terbaiknya di hadapan dewan juri serta audiens dari jajaran pimpinan sturktural Unikom, perwakilan organisasi mahasiswa Unikom, pihak sponsor, hingga tamu undangan yakni duta kampus dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung.

Menurut Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si, Ph.D selaku Ketua Panitia sekaligus Direktur Kemahasiswaan Unikom, pemilihan Putra Putri Unikom yang pertama kali diadakan tahun 2018, menjadi ajang untuk menjaring mahasiswa terbaik Unikom yang akan menjadi brand ambassador, guna mengambil bagian pada perkembangan dunia pendidikan dan teknologi khususnya di Unikom, menjadi role model mahasiswa yang dapat dijadikan contoh positif bagi mahasiswa lainnya, mampu mengembangkan potensi diri dan menjaga citra baik Unikom baik di internal maupun eskternal sesuai dengan tema yang diusung “Be the next ambassador with ABC: Attitude, Brain, Character”.

Sejumlah tahap seleksi yakni adiministrasi, tes tulis, psikotest, photo session, wawancara, unjuk minat bakat hingga mengikuti berbagai pembekalan materi dalam rangkaian karantina, berhasil mereka lalui. Andrias mengapresiasi semangat dan tekad para finalis, karena di tahun ini persaingan lebih ketat dengan meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti seleksi dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,S.E.,M.Si, yang membuka kegiatan secara resmi, turut memberikan sambutannya. Bagi Umi, seluruh finalis telah menjadi juara karena mereka berhasil terpilih dari sekian banyak peserta yang mendaftarkan diri di ajang pemilihan ini.

Sebelum menetapkan para juara Putra Putri Unikom 2019, ke-16 finalis diberikan kesempatan untuk unjuk wawasan dengan menjawab pertanyaan dewan juri serta menampilkan bakatnya di berbagai bidang. Usai dilakukan penilaian objektif, tibalah saatnya dewan juri mengumumkan pemenang Putra Putri Unikom 2019, yang dibacakan oleh perwakilan dewan juri yakni Direktur Kemahasiswaan Unikom, Andrias Darmayadi, S.IP.,M.Si.,Ph.D serta Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si., yang juga berperan sebagai juri sejak proses penyeleksian administrasi hingga tahap grand final.

Berikut adalah pemenang yang meraih gelar Juara I, Juara II, dan Juara III, serta Juara Favorit, diantaranya: 1) Juara I  Putra: M. Ferdy Sendria (Program Studi Ilmu Hubungan Internasional); 2) Juara I Putri: Nurin Fadhila F (Program Studi Sastra Inggris); 3) Juara II Putra: Muhamad Fadhil (Program Studi Desain Interior); 4) Juara II Putri: Ashillah Arief T (Program Studi Akuntansi); 5) Juara III Putra: Raihan Muh. A (Program Studi Akuntansi); 6) Juara III Putri: Fanisha Merinda A (Program Studi Ilmu Komunikasi). Adapun Juara Favorit diraih oleh Wahyu Alwi M (Program Studi Manajemen) dan Gabriella Brigita S (Program Studi Ilmu Hubungan Internasional).

Meraih pencapaian membanggakan, para juara pun memperoleh reward sebagai bentuk apresiasi Unikom berupa tropi, uang tunai, dan beasiswa dari Unikom. Sejumlah hadiah tersebut secara langsung diberikan oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soeogto, M.T, bersama para jajaran rektorat dan dekanat, serta tamu kehormatan yang hadir yakni Ibu Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ibu Atalia Praratya Kamil.

Bagi Rektor Unikom, pemilihan Putra Putri Unikom 2019 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan citra kampus. Sehingga para juara yang resmi menyandang gelar sebagai Putra Putri Unikom 2019, diharapkan dapat membereikan kontribusi positif bagi Unikom secara khusus dan Provonsi Jawa Barat pada umumnya. Terlebih, hadirnya Ibu Gubernur Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat menambah motivasi bagi para peserta dan seluruh civitas akademika Unikom.

Tak lupa, Atalia turut mengucapkan selamat kepada para pemenang sekaligus harapannya kepada Putra Putri Unikom 2019 yang terpilih agar dapat merepresentasikan bagaimana kebanggaan terhadap kampus tercinta sehingga akan selalu menjaga nama baik kampus dimanapun berada.

Tepat di hari yang sama Unikom turut memperingati Dies Natalis ke-19, sebagai bentuk simbolis dari perayaan tersebut dilakukan tiup lilin bersama oleh Rektor Unikom, Ibu Gubernur Provinsi Jawa Barat, dan jajaran pimpinan Unikom. Atalia berharap seiring bertambahnya usia, semoga Unikom terus mampu mengembangkan jejaring ilmu pengetahun dan keberkahan selalu menyertai.

Kesuksesan gelaran Grand Final Putra Putri Unikom 2019 tentunya tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Ucapan terima kasih tidak lupa disampaikan khususnya kepada Yayasan Science & Teknologi, Batik Komar, BNI 46, Ethnico By Didi, Momis Bakery, Akbar Print, dan berbagai pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Sebagai bentuk terima kasih, Unikom pun memberikan piagam penghargaan kepada sponsor yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. (Direktorat Hms & Pro)

 

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019
Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019