BERITA

Menuju Unikom Lebih Baik dan Semakin Baik

Selasa, 28 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Guna mendorong peningkatan kualitas Unikom dari berbagai lini, Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., mengundang Direktur Humas dan Protokoler, jajaran Ketua Program Studi, Ketua Divisi, Kepala Bagian, dan Staf di beberapa bidang untuk menghadiri pertemuan yang beragendakan pengarahan Rektor di Ruang Serbaguna Lantai 15 Smart Building Unikom. Mengawali pertemuan yang digelar Senin (20/8) pukul 09.00 WIB, Rektor Unikom secara resmi mengumumkan pembentukan “Tim Koresponden Media” yang berangotakan kolaborasi staf dari beberapa bidang, diantaranya: 1) Ismyuli Tri Retno Kusuma Wardani, S.I.Kom (Direktorat Humas dan Protokoler); 2) Arif Try Cahyadi, M.Ds (Direktorat Humas dan Protokoler); 3) Siti Marisa Hafsyah, A.Md (Sekretariat Rektorat); dan 4) Sri Pernia Warak Multy, S.Kom (Pusat Software/Labkom).

Rektor menuturkan, Tim Koresponden Media ditujukan untuk memaksimalkan fungsi Humas di Unikom salah satunya menjalin dan memelihara hubungan dengan media, baik cetak, elektronik, maupun online, sekaligus mengembangkan Unikom Daily News ke level yang lebih tinggi. “…seperti yang kita ketahui bahwa Unikom melalui Direktorat Humas dan Protokoler telah memiliki media informasi berupa berita harian yang diterbitkan secara online di kalangan internal Unikom yaitu Daily News, tentunya berbagai kegiatan maupun prestasi yang disampaikan di dalamnya akan semakin baik jika diketahui oleh khalayak yang lebih luas salah satunya dengan melakukan publikasi informasi tersebut ke berbagai media,” jelasnya.

Merujuk pada hal tersebut, Rektor menghimbau kepada seluruh bidang di Unikom agar bekerja sama dengan tim tersebut pada setiap penyelenggaraan kegiatan dan kompetisi yang diikuti. Sehingga, berbagai pencapaian membanggakan Unikom yang datang dari kalangan mahasiswa maupun dosen bisa diketahui publik dan secara tidak langsung meningkatkan citra positif bagi Unikom. “…kompetisi yang sifatnya regional, nasional, atau internasional, sebaiknya diberitakan terlebih dulu ke media dan jangan lupa untuk melaporkan setiap hasil kompetisi yang diikuti kepada pihak Rektorat baik yang berhasil ataupun tidak,” ucap Rektor.

Selain memberikan fokusnya pada publikasi media, Rektor pun memacu semangat para dosen untuk studi lanjut S3, dimana Unikom telah membebaskan setiap dosen untuk memilih perguruan tinggi yang diminatinya, baik di dalam maupun luar negeri sekaligus memfasilitasi beasiswa bagi dosen tersebut. Bagi Rektor, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika para dosen mengejar gelar doktor. Selain mengikuti aturan pemerintah serta aktualisasi diri secara pribadi, dosen pun lebih mudah melakukan peningkatan jabatan fungsional dan proses sertifikasi dosen sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan nasional dan mendorong dosen secara berkelanjutan meningkatkan profesionalismenya. Semakin banyak dosen yang bergelar doktor pun akan meningkatkan kualitas perguruan tinggi yang menjadi tempatnya mengabdi.

Akhir dari pengarahannya, Rektor Unikom turut mendukung dan mendoakan beberapa program studi di Unikom yang pada akhir Agustus 2018 ini menyambut visitasi dari BAN-PT, diantaranya Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Teknik Elektro, dan Manajemen Pemasaran. Harapannya, visitasi berjalan lancar dan seluruh program studi bisa mendapatkan hasil terbaik yakni indeks ‘A’ sehingga mampu mendukung penilaian akreditasi institusi atau AIPT kelak. “…kita akan selalu melakukan perbaikan diri agar Unikom semakin baik dan terus lebih baik kedepannya,” pungkas Rektor. (Direktorat Hms & Pro)

 

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019