BERITA

Menjalin Keberkahan Silahturahmi Melalui Kajian Ta’lim Unikom Dasyatnya Kebaikan Bersedekah

Senin, 03 Mei 2021 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM - Memberikan sebagian harta yang kita miliki merupakan salah satu amalan yang sangat di cintai oleh Allah Ta’ala dan Rasulullah Shallahu Alaihiwasallam. Untuk lebih memahami arti bersedekah Yayasan Sciene and Technologhy Unikom bekerjasama dengan Majlis Ta’lim Ashfiyatun nisa Kota Bandung. mengadakan Kajian Online dengan mengusung tema “Dasyatnya Kebaikan Bersedekah” Jumat 23 April 2021 bersama KH. Drs. Dudi Muttaqien, M.Pd.I. Acara tersebut digelar melalui zoom meeting dengan tujuan menumbuhkan tali silaturahim yang erat dengan sesama, serta meningkatkan kualitas iman dimasa pandemi Covid-19 ini. Turut dihadiri oleh ± 50 orang jamaah, diantaranya Keluarga Yayasan Sciene and Technologhy, Jajara Pimpinan Unikom, Para Dosen dan Karyawan dilingkungan Unikom, serta peserta Majlis Ta’lim Ashfiyatun nisa.

Dr. Dewi Kurniasih, S.IP., M.Si. sebagai ketua panitia menyampaikan pada hari ini Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi untuk sama-sama mencari ilmu yang kali ini yang akan diberikan oleh seorang kyai yang sudah kita kenal terkait dengan dahsyatnya kebaikan bersedekah Alhamdulillah Ustadz Budi Muttaqin berkenan memberikan pencerahan kepada kami semua yang haus akan ilmu kemudian di bulan suci Romadhon Alhamdulillah Majelis Taklim Ashfiyatun nisa Unikom tidak berhenti untuk tetap mengadakan Majelis Taklim ilmu seperti ini setiap hari Jumat di setiap minggunya mudah-mudahan senantiasa Memberikan manfaat kepada kita semua terutama untuk menjadi saksi kita di dunia bahwa ini adalah salah satu amal kebaikan yang nanti akan kita pertanggungjawabkan kelak”ungkapnya.

Memasuki acara inti yaitu pemaparan kajian oleh Dudi Muttaqien menyebutkan Selain menjadi amalan yang dicintai oleh Allah, bersedekah juga akan memperbaiki hubungan sosial. Terlebih lagi kita sedang dilanda dengan musibah pandemi ini, banyak dari mereka yang harus kehilangan sebagian besar penghasilannya, bahkan mereka harus kehilangan pekerjaan/usaha yang telah mereka miliki. Hal tersebut juga diperintahkan oleh Allah Ta’ala yang diabadikan dalam Al-Quran, banyak sekali ayat yang menyatakan tentang sedekah, di antaranya yaitu: "Dan berinfaklah kamu (bersedekah) di jalan Allah dan janganlah kamu mencampakkan diri kamu ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah kerana sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik". Al-Baqoroh : 195.

Allah menjamin bahwa tidak akan berkurang harta seseorang apabila ia membelanjakannya di jalan Allah Ta’ala. Bahkan, harta yang disedekahkan akan diganti oleh sang Pemberi Rezeki dengan berlipat ganda, serta malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah. "Ya Allah, berilah orang yang bersedekah, gantinya," seru para malaikat sepenjuru langit mendoakan orang yang bersedekah. (HR Bukhari Muslim).  Kebaikan yang dilakukan secara terus-menerus akan berlipat ganda apalagi saat ini bulan suci Romadhon akan dikalikan 10 tidak hanya dikali 10 saja tetapi akan memberikan efek yang besar bagi kita jika suatu saat kita dijalankan atau dizolimi oleh seseorang jangan mendoakan keburukan kepada dia jangan mendoakan atau mengutuknya karena keburukan dibalas oleh Allah saat itu saja efeknya tidak dibalas oleh Allah Tetapi jika kebaikan saat itu juga efeknya langsung dibalas oleh Allah.

Kajian online berlangsung ± selama satu jam dan para peserta sangat antusias mengikuti kajian tersebut, dibuktikan dengan banyak nya pertanyaan yang diberikan oleh para jamaah kepada Ustadz Budi Muttaqin. Semoga kajian online tersebut dapat membawa banyak manfaat, dampak positif dan perubahan khususnya bagi pribadi yang jauh lebih baik. dan acara tersebut diakhiri dengan sesi dokumentasi secara virtual dan do’a bersama.  (Direktorat Hms & Pro).

Informasi Referensi dan Panduan Persiapan Mengikuti Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021
Senin, 17 Mei 2021
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal - 1442
Rabu, 12 Mei 2021
Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, Jalin Kerjasama Dengan Asosiasi Profesi Teknik Indonesia (APTI)
Jumat, 07 Mei 2021