BERITA

Mengenalkan Dunia Kampus Bagi Peserta Kunjungan Dari Kota Serang

Rabu, 04 April 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Ketua Program Studi Teknik Komputer Unikom, Dr. Wendi Zarman, M.Si, memperkenalkan profil bidang kerja yang dipimpinnya kepada ± 100 siswa/i kunjungan dari Program Studi Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK PGRI 3 Kota Serang. Wendi yang saat itu menginformasikan tentang Prodi Sistem Komputer (S1) dan Teknik Komputer (D3) di Unikom, menjelaskan bahwa kedua prodi tersebut merupakan turunan dari Teknik Elektro sehingga kurikulum yang diterapkannya berkaitan erat dengan elektro.

Pembelajaran di Prodi Sistem Komputer dan Teknik Komputer sendiri menggabungkan antara hardware dan software, berbeda dengan Teknik Informatika, Sistem Informasi, ataupun Komputerisasi Akuntansi yang lebih dominan pada software. “Hal ini yang perlu diperhatikan oleh siswa/I agar pada saat melanjutkan kuliah tidak salah memilih jurusan, karena tidak sedikit dari mahasiswa yang salah memahami antara prodi yang diminati dengan prodi yang dipilihnya,” ujar Wendi.

Pelaksanaan kunjungan SMK PGRI 3 Kota Serang ke Unikom yang berlangsung di Ruang L.018 Smart Building Unikom, Rabu (28/3) turut disambut oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si. Mewakili Unikom, beliau mengucapkan terimakasih kepada peserta kunjungan khususnya jajaran guru pendamping karena telah memilih Unikom sebagai satu-satunya kampus yang dikunjungi di Kota Bandung. “..sebagai universitas yang usianya masih terbilang remaja, Unikom tentu masih banyak belajar untuk selalu meningkatkan kualitas dari berbagai sisi, namun salah satu keunggulan Unikom yang membedakan dengan perguruan tinggi lainnya yaitu membekali seluruh mahasiswa dengan mata kuliah berbasis komputer aplikasi, hardware, entrepreneurship, serta animasi dan multimedia,” jelasnya.

Walaupun masih terbilang muda, Unikom telah meraih berbagai capaian prestasi yang luar biasa salah satunya dengan menempati posisi kedua dari 500 perguruan tinggi swasta di Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten berdasarkan data yang disampaikan langsung oleh Ketua Kopertis Wilayah IV Prof. Dr. Uman Suherman AS., M.Pd pada saat kunjungannya ke Unikom (januari 2018). Unikom senantiasa memfasilitasi mahasiswanya dari ± 23 program studi untuk mengembangkan minat dan bakatnya di berbagai bidang melalui divisi-divisi dan organisasi kemahasiswaan. Salah satunya seperti Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom yang terlibat dalam setiap pelaksanaan penyambutan kunjungan dan berbagai kegiatan lainnya di Unikom. Desayu pun menjelaskan salah satu struktur organisasi di Unikom memiliki bidang kerja yang fokus pada inovasi dan kompetisi dosen dan mahasiswa, sehingga mampu membangun atmosfer kompetisi di lingkungan Unikom untuk berlaga di kancah regional, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Prodi TKJ SMK PGRI 3 Kota Serang, Rendy Hermanto, S.Kom menyambut baik berbagai informasi yang telah dipaparkan. Beliau juga menambahkan kunjungan mereka ke Unikom selain untuk menjalin silaturahmi, pelaksanaan kunjungan kali ini guna menambah wawasan baru bagi siswa/I SMK PGRI 3 Kota Serang yang notabene secara kurikulum tentu sangat berbeda antara pembelajaran di sekolah menengah dengan apa yang diterapkan oleh Unikom kepada mahasiswanya, demikian tutur Kaprodi SMK tersebut (Direktorat Hms & Pro)

Pendaftaran Beasiswa Juara
Kamis, 27 Juni 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Dr. Nungki Heriyati, S.S.,M.A Dosen Program Studi Sastra Inggris Unikom
Kamis, 27 Juni 2019
Direktorat Kemahasiswaan Unikom Gelar Rapat Penyeleksian Putra Putri Unikom 2019
Kamis, 27 Juni 2019