Berita

Membangun Karakter Profesional Mahasiswa dan Alumni Unikom Melalui “Webinar CDC Unikom dan Istar Indonesia”

BANDUNG, UNIKOM – Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom kembali menggaet iStar Indonesia dalam gelaran Webinar bertajuk “Membangun Karakter Profesional dan Menguasai Trik Untuk Bekerja Cepat di Dunia IT” pada Sabtu (13/06/2020). Setelah sebelumnya telah bekerjasama dalam gelaran Campus Hiring pada Kamis, 27 Februari 2020, gelaran webinar tersebut menghadirkan para narasumber yang ahli dalam bidangnya masing-masing yakni Dian Nurulqolbi selaku CEO iStar Indoenesia dan Irfan Prasetio selaku Praktisi IT & Pengajar.

Webinar yang digelar secara online melalui aplikasi zoom tersebut diikuti oleh sebanyak 280 orang peserta yakni mahasiswa dan alumni Unikom. Mengenai iStar Indonesia, merupakan perusahaan penyediaan tenaga kerja dibidang IT yang memiliki karakter profesional, sehingga dapat menjadi asset yang sangat berguna bagi kemajuan organisasi/perusahaan klien.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA., yang menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom serta iStar Indonesia yang telah berkenan untuk sharing ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa dan alumni Unikom. “Besar harapan saya bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan dapat memanfaatkan materi yang disampaikan sebagai penambah wawasan dan landasan ke depannya untuk bersikap secara profesional dalam menyikapi sebuah permasalahan khususnya dalam bidang IT.” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Lilis Puspitawati, S.E., M.Si. Ak. CA., selaku Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Center Unikom melalui sambutan dan pengarahannya menjelaskan bahwa “Membangun kompetensi bekerja khususnya pada generasi milenial atau generasi Z harus dilandasi dengan empat kompetensi utama diantaranya pengetahuan, pengalaman, kemampuan, dan sikap/kepribadian. Keempat hal tersebut haruslah menjadi dasar yang dimiliki untuk bersikap profesional dalam dunia bekerja. Harapan saya, dengan pemaparan materi dari narasumber kami dapat menjadi bahan intropeksi dan bekal untuk persiapan dalam menghadapi dunia kerja ke depannya.

Lebih lanjut Lilis berharap, kerja sama yang terjalin dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dan alumni Unikom sehingga ke depannya Unikom dan iStar Indonesia dapat semakin bersinergi untuk membentuk kolaborasi berbagai hal lainnya. (Direktorat Hms & Pro)