BERITA

Manfaatkan Teknologi Komputer untuk Ciptakan Inovasi

Kamis, 12 Oktober 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Dewasa ini, kemajuan teknologi tengah berkembang sangat pesat khususnya pada teknologi komputer, bahkan dari waktu ke waktu inovasi terus dilahirkan melalui berbagai macam karya dan bentuk di bidang hardware ataupun software, salah satunya Advanced Micro Devices (AMD). AMD adalah produsen prosesor dan grafik prosesing unit terbesar kedua sebagai pemasok global mikroprosesor berdasarkan arsitektur x86 setelah Intel Corporation, dan ketiga terbesar pemasok unit pengolahan grafis.

Atas dasar itulah Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMA SI) Unikom mengadakan Seminar "Advanced Techo Innovation" yang digelar pada Sabtu (7/10) di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung. Kegiatan bertajuk Techo Innovation Computer, menghadirkan sejumlah pembicara kompeten yang memberikan ilmu dan sharing pengalaman kepada ± 250 peserta, terdiri dari mahasiswa Prodi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Teknik Elektro, Desain Komunikasi Visual, dan Sastra Inggris Unikom serta peserta kategori masyarakat umum.

Adapun pembicara yang dihadirkan, antara lain: 1) Ferry Stephanus Suwita (Dosen Prodi SI Unikom); 2) Hanz Christianto (Chanel Manager CPU AMD); 3) Zulvianez Budiman (Chanel Manager GPU AMD); 4) Nurhidayat (Product Manager PT. Megacom). Turut hadir beberapa pihak terkait yang telah mensponsori dan mendukung kegiatan tersebut, diantaranya AMD, MSI Indonesia, Thermaltake, Tt eSport, TeamGroup, ViewSonic, dan  Barudaks AMDer Bandung.

Menurut Firdhan selaku Ketua HIMA SI Unikom, seminar ini merupakan kegiatan kali pertama yang diadakan oleh himpunannya dalam rangka implementasi program kerja HIMA SI. “Kami ingin memberikan education dan sharing pengalaman khususnya tentang teknologi virtual reality dan overcloking sehingga para peserta bisa memperoleh ilmu yang dikembangkan menjadi sebuah inovasi dan mereka pun uptodate akan perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Inovasi tidak hanya hadir dari teknologi komputer melainkan user pun bisa mengembangkan kompetensi dengan memanfaatkan sebuah teknologi terbaru untuk melahirkan inovasi atau maha karya yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat umum. Sehingga tidak disangsikan, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas cakrawala mahasiswa akan perkembangan teknologi khususnya teknologi komputer. (Direktorat Hms & Pro)

INASGOC Ajak Mahasiswa Unikom Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast Asian Games 2018”
Jumat, 15 Desember 2017
Unikom Bangun Kerjasama dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT)
Kamis, 14 Desember 2017
UNIKOM Academic Software Center - Microsoft Imagine - Update
Kamis, 14 Desember 2017