Berita

Mahasiswa Unikom Terpilih Menjadi Pembicara dalam Ajang Microsoft Devcon Digital Economy Summit 2020

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia melalui Divisi CodeLabs terpilih menjadi pembicara dalam gelaran “Microsoft Devcon Digital Economoy Summit 2020” pada Kamis (27/02/2020) di Ritz Calton Hotel Jakarta. Bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi, kegiatan ini menjadi satu bentuk perayaan ulang tahun Microsoft yang ke 25 tahun dimana menghadirkan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Satya Nadella selaku CEO Microsoft.

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri oleh  2,500 developers mulai dari professional hingga startups, menghadirkan para pembicara terkemuka di industri juga perusahaan pemula termasuk Beehive Drone, Jejak.in, Opsigo, KoinWorks dan Botika.  DevCon / Digital Economy Summit ini menjadi media untuk memperkenalkan Microsoft kepada Startup, audiens, para pengembang, perusahaan baru, organisasi masyarakat dan pemimpin bisnis di Indonesia.

Melalui kesempatan tersebut, Divisi CodeLabs Unikom yang diwakili oleh Monica Adela (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika), Azis Naufal (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika), Dimas Miftahul Huda (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika), serta didampingi oleh Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T., selaku Direktur Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi Unikom berkesempatan menjadi pembicara dalam gelaran tersebut. Materi yang disampaikannya pun mengenai Produk Tanah Airku, dimana Divisi CodeLabs Unikom telah lolos dalam kompetisi Imagine Cup Regional Asia 2020 yang telah dilaksanakan sebelumnya dan mengantarkan sebagai Top Ten Se-Asia Pasifik. Selain lolos dalam kompetisi tersebut, produk Tanah Airku pun telah berhasil mendapatkan hibah Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT) 2019 lalu dari Kementerian Riset dan Teknologi.

Dilansir dari www.news.microsoft.com, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee menyampaikan “Microsoft memiliki sejarah panjang di Indonesia, telah beroperasi di negara ini selama 25 tahun dengan lebih dari 150 karyawan dan 7.000 mitra di 17.000 pulau di Indonesia. Kami sejalan dengan prioritas pemerintah untuk menciptakan komunitas yang siap di masa depan, berfokus pada keterampilan digital dan infrastruktur digital untuk ekonomi digital. Misi kami di Indonesia adalah untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi untuk mencapai lebih, hal itu termasuk memungkinkan tenaga kerja dengan keterampilan dan dukungan yang diperlukan untuk mengubah Indonesia. Ada perubahan dramatis dalam pasar tenaga kerja global serta kami telah belajar bahwa lebih dari separuh karyawan di organisasi mana pun saat ini perlu dilatih ulang.” ujarnya.

Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., M.T., menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan para mahasiswa atas terpilihnya sebagai Asian Finalis Imagine Cup 2020 dan talenta mahasiswa yang berperan sebagai pembicara di ajang Microsoft Devcon Digital Economoy Summit 2020 tersebut. Lebih lanjut Adam berharap “Semoga para mahasiswa dapat berprestasi lagi dimasa depan bukan hanya dalam kompetisi namun juga di bidang keilmuan akademik khususnya, maka dengan segala prestasi tersebut dapat tersalurkan kepada mahasiswa lainnya.” ujarnya. (Diolah dari berbagai sumber – Direktorat Hms & Pro)