BERITA

Mahasiswa Unikom Menjadi 10 Besar Finalis News Presenter “Emtek Goes to Campus 2017”

Rabu, 06 Desember 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Alpin Hamjah, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi juga anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom, berhasil lolos ke dalam 10 besar finalis Lomba News Presenter di ajang “EMTEK Goes to Campus atau EGTC 2017 yang digelar di Gedung Damar Telkom University Bandung. Rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak Selasa-Kamis, 28-30 November 2017, dihadiri oleh ribuan pelajar dan mahasiswa yang memiliki antusiasme pada dunia jurnalistik dan broadcasting.

Dari 88 peserta Lomba News Presenter EGTC 2017, Alpin berhasil lolos ke babak penyisihan 25 besar, hingga terpilih menjadi 10 besar finalis yang berkesempatan mengikuti grand final pada hari terkahir pelaksanaan EGTC 2017. Para finalis yang lolos, berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk unjuk kebolehan layaknya seorang news presenter, dimana mereka mendapatkan penilaian secara langsung oleh para juri dari kalangan profesional.

Kompetisi kali ketiga yang Alpin ikuti merupakan ajang aktualisasi diri dan memperluas wawasan, mengingat setiap tahunnya EGTC selalu terkemas dengan apik. “Kegiatannya seru dan gak membosankan. Bahkan tahun ini, EGTC berhasil menghadirkan pembicara kompeten khususnya di bidang jurnalistik dan presenter, dan saya berkesempatan untuk menjadi 10 besar finalis lomba news presenter,” ujarnya.

Walaupun belum berhasil mengantongi gelar juara, Alpin memaknai bahwa kompetisi kali ini menjadi pengalaman berharga dan salah satu pencapaian yang patut disyukuri untuk memotivasi diri menjadi lebih dan lebih baik lagi. “Semoga ilmu yang saya dapatkan dari kompetisi ini, mampu memberikan pembelajaran yang lebih baik, dan saya pun dapat mengaplikasikan saran ataupun kritik membangun dari dewan juri sebagai bekal ketika mengikuti kompetisi selanjutnya dan menghadapi dunia kerja,” tambah Alpin.

Selain lomba News Presenter, ajang EGTC 2017 juga diisi berbagai kegiatan menarik dan sangat bermanfaat. Dilansir dari citizen6.liputan6.com, EGTC 2017 menyuguhkan kegiatan Graduate Mentorship Program bersama Dino Martin (CEO Karir.com) serta Pieter Adrian (VP HR Emtek Group). Tidak hanya itu, terdapat Journalism Workshop, Inspiring Talk, Special Guest, Campuspreneur Bazzar Booth dengan menawarkan produk kreatif wirausaha dan komunitas muda, serta Career Corner yang membuka peluang berkarier di EMTEK Group dan perusahaan bergengsi lainnya.

Lain daripada itu, kehadiran para pembicara kompeten dari berbagai bidang, sebut saja Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Najwa Shihab (Jurnalis Senior), Adrian Anwar (VP Business Development BBM), dan Hardly Stefano (Anggota KPI), Tung Desem Waringin (Motivator Sukses), Demian (International Illusionist), Tina Talisa (Presenter Senior), dan Indra Yudhistira (Presdir PT Indonesia Entertaiment Produksi), seolah menjadi magent EGTC 2017 hingga sukses digelar di Kota Bandung sebagai kota kelima dari rangkaian roadshow EGTC 2017.

Mengenai EGTC adalah kegiatan rutin tahunan yang memadukan edukasi dan entertainment, digagas oleh EMTEK media group yang menaungi stasiun televisi SCTV dan Indosiar, serta KKM online. Dilansir dari jabar.tribunnews.com, VP HR EMTEK, Pieter Adrian, mengatakan kegiatan EGTC bertujuan memperkenalkan dan mendekatkan EMTEK media group kepada generasi milenia. Tetapi juga memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan antar praktisi khususnya para mahasiswa. Melalui ajang EGTC 2017 diharapkan menjadi sarana bagi pelajar dan mahasiswa untuk memperoleh berbagai ilmu dan wawasan baru, melalui kegiatan yang menyenangkan. Sehingga pengetahuan akan dunia jurnalistik dan broadcasting semakin terbuka lebar. (Direktorat Hms & Pro)

INASGOC Ajak Mahasiswa Unikom Jadi Bagian “Program Legacy Broadcast Asian Games 2018”
Jumat, 15 Desember 2017
Unikom Bangun Kerjasama dengan Universiti Malaysia Terengganu (UMT)
Kamis, 14 Desember 2017
UNIKOM Academic Software Center - Microsoft Imagine - Update
Kamis, 14 Desember 2017