BERITA

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Unikom Gali Wawasan Menjadi ‘IT Profesional’

Rabu, 20 Desember 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah mahasiswa Unikom dari Program Studi Sistem Informasi (SI) dan Manajemen Informatika (MI) memadati Auditorium Miracle untuk mengikuti Seminar Nasional bertajuk “Be an IT Professional”. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (16/12) pukul 08.30 WIB diikuti ± 160 peserta untuk memperoleh pengetahuan menjadi seorang IT profesional dari para pembicara kompeten yang tak lain adalah alumni Prodi SI dan MI Unikom, diantaranya: 1) Aswin Suratman, M.T.,Ence (Digital Forensik); 2) Esson Sihombing S.Kom.,M.Kom (IT Collaboration & Governance PT Kalbe); dan 3) Asti Amalia Nur Fajrillah, B.MM.,M.Sc (Business Analytics & Enterprise Architechture).

Pelaksanaan seminar yang dipandu oleh moderator, Agus Nursikuwagus, ST.,MT.,MM.,MOS.,MTA, secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, Prof. Dr. H. Denny Kurniadie, Ir.,M.Sc. Turut hadir, Ketua Program Studi Sistem Informasi, Dr. Marliana Budhiningtias W, S.Si.,M.Si, Ketua Pelaksana, Imelda, S.T.,M.T, serta para dosen dan sekretariat di lingkungan Prodi SI dan MI Unikom.

Sebelum memasuki kegiatan inti, agenda diawali dengan pengenalan IRIS Labs kepada seluruh peserta. IRIS Labs sendiri merupakan sebuah sistem yang digagas oleh Firman Anggriawan, S.Kom (First Generations CEO IRIS Labs) dan Sdr. Muhammad Izza (Co-Founder) untuk menjawab fenomena di Prodi Sistem Informasi. Tujuannya yakni meningkatkan daya saing mahasiswa Prodi SI dan MI agar menjadi lulusan yang semakin kompetitif sesuai dengan kebutuhan zaman dan dunia industri. Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan serah terima jabatan dari First Generations CEO IRIS Labs, Sdr. Firman, kepada Sdr. Fadli.

Seminar nasional yang digelar hingga siang hari berlangsung komunikatif. Terlihat dari tingginya antusiasme para peserta yang memanfaatkan kesempatan dan tertarik menggali wawasan di bidang IT. Menurut Untung Tri Anggara, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, “Acaranya bagus karena memperluas pemikiran tentang bagaimana menjadi seorang IT yang profesional. Selain itu juga memberikan gambaran tentang profesi-profesi lainnya yang bisa dimanfaatkan peluangnya oleh para lulusan Sistem Informasi ataupun Manajemen Informatika,” tuturnya.

Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Prodi SI dan MI Unikom kepada para pembicara. Adanya seminar ini diharapkan mampu menambah khazanah ilmu dan wawasan para peserta, agar kelak para lulusan Unikom menjadi lulusan yang berkompeten, unggul, dan handal di bidangnya masing-masing. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019