BERITA

Mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional Unikom Raih Gelar Juara di Ajang PSNMHII Ke-30

Jumat, 18 Mei 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Sejumlah delegasi mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (IHI) Unikom menghadiri Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PSNMHII) ke-30 yang berlangsung di Universitas Lampung, sejak 2-6 Mei 2018 lalu. Kegiatan rutin tahunan yang menjadi agenda Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (FKMHII), kali ini diikuti oleh 165 peserta yang mewakili 49 perguruan tinggi se-Indonesia.

PSNMHII sendiri merupakan representasi pertemuan antar kepala negara yang diisi dengan serangkaian agenda menarik seperti berdiplomasi dan musyawarah. Pertemuan ini juga mengadakan berbagai kompetisi bergengsi, dimana mahasiswa Prodi IHI Unikom pun turut berpartisipasi dalam kesempatan tersebut, antara lain: 1) Monica Romauly Weu dan M. Jody Kusuma (Chamber Sidang Forum); 2) M. Ferdy Sendria dan Silvi Oktaviani (Chamber Diskusi Ilmiah); dan 3) Naufal Yusuf dan Nadia Juliani (Chamber Press Coprs).

Melalui kompetisi tersebut, Prodi IHI Unikom berhasil mengantongi gelar Juara 2 dalam chamber diskusi ilmiah bidang keamanan yang mengambil judul “Cyber Diplomacy Indonesia pada Studi Kasus Ambalat”. Menurut Silvi Oktaviani, salah satu delegasi pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa PSNMHII selalu memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menegangkan hingga mampu menciptakan kesan tersendiri bagi dirinya.

“Setiap mengikuti acara pertemuan nasional pasti selalu menegangkan sekaligus seru, karena bertemu kawan-kawan hubungan internasional dari universitas lain se-Indonesia, hal yang menegangkan adalah pada pelaksanaan kompetisi dan Alhamdulillah Prodi IHI Unikom bisa membawa pulang juara dua untuk chamber diskusi ilmiah bidang keamanan,” jelasnya.

Melalui pertemuan ini diharapkan mahasiswa Prodi IHI Unikom bisa memanfaatkannya sebagai ajang untuk memperluas relasi serta momentum untuk meningkatkan kompetensi keilmuan yang dimiliki melalui berbagai kompetisi hingga kelak mampu menjadi diplomat yang kompeten. (Direktorat Hms & Pro)

Belajar Bahasa dan Budaya Jepang di Japan Corner Perpustakaan Unikom
Rabu, 19 Juni 2019
Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019