BERITA

Kunjungan Universiti Malaysia Pahang ke Unikom

Jumat, 12 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Direktorat Humas dan Protokoler menyambut baik kujungan dari Universiti Malaysia Pahang (UMP) yang berlangsung di Ruang L.030 Smart Building Unikom, Kamis (11/1). Rombongan kunjungan yang diketuai oleh Cik Nurul Arina Raihan Binti Che Azmi selaku Jaringan Industri Malaysia UMP turut diikuti oleh 13 perwakilan mahasiswi dari berbagai fakultas yang ada di UMP.

Melalui kesempatan tersebut, Cik Nurul Arina mewakili UMP mengungkapkan rasa terimakasih kepada Unikom yang telah bersedia menerima kunjungan dan memberikan sambutan luar biasa sehingga pihaknya merasa sangat dihargai. Beliau pun mengharapkan, kedatangan kali pertamanya ke Unikom bisa menjadi salah satu upaya menjaga hubungan baik antarbangsa dan mengawali silaturahim serta kerja sama yang bisa dibina antara Unikom dengan UMP.

Respon terbuka dan positif juga disampaikan oleh Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si yang memberikan sambutan pembuka sekaligus memperkenalkan sekilas tentang Unikom. “Suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, bisa dipilih sebagai salah satu tempat yang dikunjungi di Kota Bandung. Perlu kami informasikan, bahwa Unikom adalah kampus yang baru berusia tujuh belas tahun dan senantiasa terus berkompetisi dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana juga kualitas para dosennya melalui studi lanjut,” tutur Desayu.

Unikom dengan tujuh fakultas dan dua puluh tiga program studi mempunyai kelebihan dan keunggulannya tersendiri dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia, dimana seluruh mahasiswanya dibekali kompetensi komputer aplikasi selama tujuh semester, sesuai dengan kebutuhan masing-masing program studi untuk mereka manfaatkan ketika lulus dan memasuki dunia kerja. “Kami di Unikom terus memberikan skill tambahan melalui mata kuliah entrepreneur dan animasi multimedia sebagai dua mata kuliah wajib. Sehingga jika pada saat ini kami the great university, harapannya tahun 2020 mendatang Unikom masuk ke dalam the wolrd university,” tambah Desayu.

Pelaksanaan kunjungan yang dilaksanakan pukul 10.30 WIB turut dihadiri oleh Ketua Divisi CodeLabs Unikom, Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom.,M.T mewakili Direktur Inovasi dan Kompetisi. Beliau menjelaskan bahwa keberadaan Direktorat Inovasi dan Kompetisi dengan beberapa divisi yang dibinanya, senantiasa mendukung semangat inovasi mahasiswa, dimana salah satunya tersalurkan melalui pembangunan aplikasi yang memang dibutuhkan sebagai layanan mahasiswa secara internal. “…contoh yang paling terdekat adalah sistem antrian di Ruang Student Admission, bahwa kami tidak membeli dari pihak ketiga tetapi kami membangun sistemnya secara mandiri. Selain itu, di Lobby gedung ini juga tersedia layanan smart tour Unikom, sebuah aplikasi yang tersedia untuk menyambut tamu Unikom agar siapapun bisa menjelajah dan melihat berbagai fasilitas ruangan di Unikom tanpa harus berkeliling secara langsung,” jelas Adam.

Tidak hanya membangun sisi inovasi, tetapi juga sejalan dengan semangat berkompetisi di tingkat regional, nasional, maupun internasional. “Saat ini saya dipercaya untuk memimpin Divisi CodeLabs dimana pencapaian prestasi kami salah satunya menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi bergengsi yang digagas Microsoft yaitu Imagine Cup. Tahun ini kami lebih memfokuskan pada startup, menjunjung visi Rektor Unikom di bidang entrepreneurship maka kami di bidang IT harus menjadi seorang technopreneur dan mudah-mudahan kedepannya bisa membentuk sebuah incubator bisnis yang baik supaya mahasiswa bisa membuat startup-startup sendiri,” tambah Adam.

Antusiasme para peserta kunjungan untuk mengetahui lebih banyak tentang Unikom juga terlihat pada saat sesi tanya jawab dan tour campus ke beberapa ruangan, salah satunya Perpustakaan Unikom.  Sehingga, kegiatan kali ini diharapkan dapat memberikan stimulus positif bagi peserta kunjungan terkait berbagai hal yang dimiliki Unikom serta menjadi kesempatan yang membuka jalan kerjasama antar universitas. (Direktorat Hms & Pro)

Euforia ‘Harmonize’ Dalam Balutan Kegiatan Sosial
Sabtu, 20 Oktober 2018
Penjajakan Kerja Sama Jadi Bahasan Utama Kunjungan Pikiran Rakyat ke Unikom
Sabtu, 20 Oktober 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan: PT Pasifik Satelit Nusantara
Sabtu, 20 Oktober 2018