BERITA

Kunjungan Unisnu Jepara ke Prodi Teknik Informatika Unikom

Rabu, 31 Januari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Teknik Informatika (IF) Unikom menyambut kunjungan mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara di Ruang L.018 Smart Building Unikom. Kunjungan yang berlangsung pada Kamis (25/1) pukul 09.00 WIB, diawali sambutan pembuka oleh Ketua Prodi IF Unikom, Irawan Afrianto, S.T.,M.T yang mengharapkan agar kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang diskusi antar perguruan tinggi.

“…sebagai prodi yang masih berusia delapan belas tahun, kami pun sampai saat ini masih terus belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara berkelanjutan. Semoga bisa menambah khasanah keilmuan dan perbaikan-perbaikan yang nantinya diterapkan oleh Unikom maupun Unisnu,” ujar Irawan. Beliau pun menambahkan agar silaturahim yang terjalin kali ini tidak hanya terhenti sampai disini, tetapi berlanjut pada level kerja sama yang lebih tinggi, salah satunya melakukan kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Apresiasi positif diungkapkan oleh Akhmad Khanif Zyen, M.Kom selaku Ketua Prodi IF Unisnu bahwa pihaknya sangat mengharapkan agar mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan untuk melihat sarana dan prasarana yang difasilitasi Unikom khususnya di Prodi IF. Akhmad pun menyambut baik kolaborasi yang bisa dilakukan antara dosen Unisnu dan Unikom di bidang penelitian mauapun pengabdian masyarakat.

Memasuki agenda inti, kegiatan diisi dengan penayangan sekilas tentang Unikom dilanjutkan penjelasan berkenaan Prodi IF Unikom oleh Ketua Prodi IF Unikom. Dalam kesempatan tersebut, Irawan sedikitnya menjelaskan beberapa poin penting terkait struktur organisasi, profil lulusan, sinergitas civitas akademika, hingga sistem informasi pendukung akademik yang difasilitasi bagi mahasiswa di Prodi IF secara khusus dan mahasiswa Unikom pada umumnya.

Penyambutan kunjungan yang dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMIF) Unikom turut dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu, H. Ariyanto, ST, MT, Dosen Pembina Kemahasiswaan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, Alif Finandhita, S.Kom.,M.T, serta Dosen Pembina Kemahasiswaan Prodi IF Unikom, Hanhan Maulana, S.Kom.,M.Kom. Usai sesi diskusi dan pertukaran cinderamata, kegiatan dilanjutkan dengan agenda tour campus mengunjungi beberapa ruangan dan laboratorium di Prodi Teknik Informatika serta Perpustakaan Unikom yang terletak di Lantai 8 Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Informasi Lowongan Pekerjaan : PT. Yutaka Manufacturing Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Mahasiswa Unikom Persembahkan Emas dan Perak untuk Indonesia
Rabu, 16 Oktober 2019
Unikom Sumbang 2 Medali Perunggu untuk Jawa Barat
Selasa, 15 Oktober 2019