BERITA

Kunjungan SMK Taruna Bakti Baturraden ke Unikom

Rabu, 21 November 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menyambut kunjungan SMK Taruna Bakti Baturraden yang bertandang pada Selasa, (13/11/2018). Tamu kunjungan yang terdiri dari 39 siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan bersama 10 guru disambut hangat di Ruang L.018 Smart Building dengan tayangan sekilas Unikom sebagai suguhan pembuka.

Mengawali rangkaian kunjungan, Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si melengkapi informasi terkait Unikom melalui sambutannya yang menjelaskan sepak terjang kampus ini. Meski berawal dari sebuah lembaga pendidikan, Unikom yang resmi berdiri pada 8 Agustus 2000 optimis mampu bersaing dengan perguruan tinggi swasta lainnya di Kota Bandung maupun Indonesia. Terbukti dengan student body yang hampir mencapai angka 14.000 Unikom bisa menjadi salah satu kampus terdepan dengan keunggulan IT.

“Tak bisa kita pungkiri teknologi semakin berkembang pesat sehingga Unikom pun telah mempersiapkan bekal keterampilan yang matang kepada para mahasiswanya dari seluruh program studi dengan adanya mata kuliah wajib software, hardware, animasi multimedia, bahkan entrepreneurship, sehingga kami berharap lulusan Unikom tidak selalu bergantung pada lapangan pekerjaan di perusahaan lain tetapi mampu menciptakan peluang kerja itu sendiri,” jelas Desayu.

Sementara itu, Ketua Program Studi Sistem Komputer, Usep Mohamad Ishaq, M.Si.,Ph.D turut hadir menyambut kunjungan tersebut, memperkenalkan program studi yang saat ini tengah dipimpinnya. Prodi Sistem Komputer yang menjadi bagian dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) memiliki program untuk jenjang S1 (Sistem Komputer) dan D3 (Teknik Komputer). Lebih jelasnya, Usep menginformasikan perbedaan kedua jenjang tersebut termasuk kurikulum yang dipelajarinya. “Secara lebih mendalam, S1 dituntut untuk mempunyai daya analisis yang mumpuni sedangkan D3 lebih kepada aspek praktisnya disebut juga sebagai orang lapangan atau praktisi, singkatnya S1 menganalisis dan D3 keilmuan praktisnya,” ujarnya.

Berbagai informasi yang disampaikan dalam kunjungan ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah. Ketua Kunjungan Industri SMK Taruna Bakti Baturraden, Adi Irawan, S.Kom, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada pihaknya. “Kami jadikan momen ini sebagai ajang pembelajaran untuk menggali informasi, luar biasa sekali prestasi dan perkembangan Unikom meskipun usianya baru 18 tahun semoga saja sekolah kami dapat mengikuti jejak perkembangan Unikom,” ucap Adi.

Melengkapi kegiatan kunjungan, sebagai bentuk kenang-kenangan antara Unikom dan pihak sekolah maka dilakukan pertukaran cinderamata, dokumentasi, dan agenda tour campus ke Perpustakaan untuk mengenal Unikom lebih dekat. Pelayanan penyambutan kunjungan yang dibantu oleh Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unikom diakhiri sesi foto bersama di Lobby Smart Building Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Kolaborasi Unikom & Kementerian Koperasi dan UKM Kembangkan Inkubator Wirausaha di Kalangan Mahasiswa
Rabu, 26 Juni 2019
Sejumlah Bidang Kerja di Unikom Rapatkan Barisan Jelang Anifestkom 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Penerimaan Mahasiswa Baru Unikom Tahun Akademik 2019/2020 - Gelombang III
Selasa, 25 Juni 2019