BERITA

Kunjungan SMK Negeri 2 Pacet Cianjur ke Unikom

Rabu, 26 Desember 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Direktorat Humas dan Protokoler menyambut kunjungan siswa/I kelas X, XI, dan XII SMK Negeri 2 Pacet Cianjur yang bertandang ke Unikom pada Senin (17/12/2018). Kunjungan yang disambut di Ruang L.018 Smart Building Unikom, turut dihadiri Bapak/Ibu Guru Pendamping dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) serta Administrasi Perkantoran.

Mengawali kegiatan tersebut, peserta kunjungan disuguhi tayangan sekilas Unikom untuk mengenalnya lebih dekat, mulai dari sarana dan prasarana, aktivitas pembelajaran, kegiatan kemahasiswaan, hingga berbagai prestasi yang diraih Unikom. Tidak sedikit diantara peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan mengingat kesempatan ini merupakan kali pertama mereka mengikuti kunjungan industri.

Seperti diungkapkan Bapak Fariz Abdurakhman selaku Wakil Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 2 Pacet Cianjur, “…ini adalah kunjungan industri yang pertama sehingga kami melibatkan seluruh kelas mulai kelas 10 sampai kelas 12 dan kami melihat kesesuaian antara jurusan yang ada di sekolah dengan kompetensi atau program studi di Unikom sehingga kami pun memilih Unikom sebagai kampus yang dikunjungi,” ujarnya.

Agenda inti kunjungan yang berisi pengarahan dari sejumlah bidang kerja atau program studi di Unikom, dihadiri oleh Sekretaris Program Studi Sistem Komputer, Dr. Wendi Zarman, M.Si dan Sekretaris Program Studi Manajemen, Dr. Rizky Zulfikar, S.E.,M.Si. Melalui pengarahannya, Wendi menjelaskan bahwa Prodi Sistek Komputer dan Teknik Komputer menjadi bagian dari perjalanan Unikom karena telah berdiri sejak diresmikannya kampus ini. Program studi yang merupakan turunan dari Teknik Elektro ini, membuka jenjang Strata 1 (Sistem Komputer) dan Diploma III (Teknik Komputer).

Wendi menjelaskan, “Perbedaan untuk D3 lebih ditekankan pada praktikal atau aspek vokasi dan keterampilan untuk memanfaatkan teknologi komputer dengan mengkombinasikan hardware dan software, sedangkan S1 difokuskan pada pengembangan sistem komputer itu sendiri untuk menyelesaikan masalah berbasis hardware dan software, terlebih prodi kami juga sudah bekerja sama dengan Cisco sehingga standar pembelajaran atau kontennya sudah berstandar internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Rizky yang mewakili Prodi Manajemen Unikom memaparkan sejumlah program studi yang berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unikom, termasuk diantaranya Prodi Manajemen yang hampir keseluruhan prodinya terakreditasi unggul. “…kami di Prodi Manajemen juga terbagi ke dalam beberapa konsentrasi keilmuan, yakni manajemen keuangan, manajemen bisnis, manajemen SDM, manajemen pemasaran, dimana nantinya mahasiswa bisa memilih sesuai dengan minatnya,” tutur Rizki.

Setelah pengarahan dan sesi tanya jawab, para peserta berkesempatan untuk mengunjungi Perpustakaan Unikom dan melihat beberapa faislitas laboratorium di Lantai 7 Smart Building Unikom dalam rangkaian tour campus. Akhir dari kunjungan tersebut, peserta berfoto bersama di Lobby Unikom sebagai bentuk kenang-kenangan dan dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019