BERITA

Kunjungan SMK Budi Mulia Tangerang ke Unikom

Rabu, 20 Februari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Auditorium Miracle Kampus I Unikom, Direktorat Humas dan Protokoler menyambut kunjungan SMK Budi Mulia Tangerang yang diikuti ± 160 siswa/i jurusan Teknik Komputer Jaringan, Broadcasting, Multimedia, dan Administrasi Perkantoran bersama 13 guru pendamping. Proses penyambutan kunjungan yang berlangsung pada Kamis (14/2/2019) merupakan salah satu agenda rutin Direktorat Humas dan Protokoler Unikom guna memfasilitasi berbagai pihak yang ingin mengetahui informasi tentang Unikom secara lebih lengkap.

Mengawali penyambutan kunjungan, Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya,S.Sos.,M.Si memperkenalkan sekilas tentang Unikom kepada para peserta yang mana tahun ini Unikom akan menginjak usia 19 tahun. “…di usia yang masih terbilang muda, Unikom telah memiliki 7 fakultas, 6 diantaranya jenjang Diploma-III dan Strata-1, serta 1 fakultas lainnya yaitu program Pascasarjana,” tuturnya.

Hal yang membedakan Unikom dengan kampus lainnya terletak pada kompetensi yang diberikan kepada mahasiswa, dimana mahasiswa dari berbagai program studi akan mempelajari mata kuliah berbasis komputer aplikasi di setiap semester sesuai dengan kebutuhan keilmuannya. Selain itu, Unikom pun membekali mahasiswa dengan kompetensi entrepreneur, hardware serta animasi dan multimedia.

Hal inilah yang menjadi alasan SMK Budi Mulia Tangerang memilih Unikom sebagai tempat yang dikunjunginya kali ketiga. Menurut Wakil Kepala Bidang Humas SMK Budi Mulia Tangerang, Ir. Hikmat Sobari, M.M, pihaknya memiliki kesan positif tersendiri ketika mengajak para siswa/i berkunjung ke Unikom salah satunya karena prestasi mahasiswa Unikom yang mampu meningkatkan motivasi para siswa/I untuk belajar lebih giat.

“Unikom sangat identik dengan prestasinya, mudah-mudahan kami bisa mengambil banyak pelajaran dari setiap kunjungan terutama dalam menjadikan para siswa/i kami berprestasi juga dan sengaja kami mengajak para siswa/i kelas X supaya mereka semakin termotivasi terlebih jurusan yang berkunjung kali ini berkaitan dengan program studi yang ada di Unikom,” tutur Hikmat. 

Penyambutan kunjungan SMK Budi Mulia Tangerang, turut mengundang sejumlah pimpinan internal Unikom, guna menyampaikan materi terkait bidangnya masing-masing, yaitu: 1) Ketua Program Studi Teknik Komputer Dr. Wendi Zarman,M.Si; 2) Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Rismawaty, M.Si; 3) Ketua Program Studi Komputerisasi Akuntansi Dr. Ony Widilestariningtyas,S.E.,M.Si.Ak.CA; dan 4) Ketua Divisi Animasi dan Multimedia Robby UL Pratama.

Menurut Wendi, kunjungan adalah salah satu cara efektif untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi. “…berdasarkan penelitian, 85 persen mahasiswa merasa salah jurusan maka dengan adanya kunjungan ini bisa menjadi cara yang baik untuk mendekatkan calon mahasiswa dengan bidang yang akan digelutinya terlebih ketika berbicara ilmu komputer adalah keilmuan yang sangat luas,” tuturnya.

Melalui sesi pengarahan ini, masing-masing pimpinan menyampaikan dan memperkenalkan bidang kerja yang dipimpinnya mulai dari kurikulum pembelajaran, keunggulan dan fasilitas yang dimiliki, karya-karya yang dihasilkan, hingga prospek lulusan. Usai pengarahan, sesi tanya-jawab, dan penayangan sekilas tentang Unikom, agenda dilanjutkan dengan agenda Tour Campus ke Perpustakaan Lantai 8 Smart Building Unikom.

Pelaksanaan kunjungan yang diarahkan dan didampingi oleh Staf Direktorat Humas dan Protokoler, serta beberapa anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), diakhiri sesi foto bersama di Lobby Smart Building Unikom guna dokumentasi. Melalui kunjungan ini diharapkan para peserta memperoleh manfaat dan pengalaman selama berada di Unikom, serta Unikom semakin dikenal oleh khalayak luas. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019