BERITA

Kunjungan SEGi University & Colleges Malaysia ke Unikom Jajaki Kerjasama

Senin, 18 Maret 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) melalui Direktorat Internasional Program dan Beasiswa Unggulan yang dipimpin oleh Dr. Inta Budi Setya Nusa, S.E.,M.Ak, menyambut baik kunjungan SEGi University & Colleges Malaysia di Ruang Rapat Lantai 12 Smart Building Unikom, Jumat (15/3/2019). Secara resmi, Inta Budi mengawali penyambutan tersebut dengan memperkenalkan sekilas tentang Unikom. “…sebagai perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 2000 dan usianya bisa terbilang masih muda, kami telah memiliki student body di kisaran 10.000 mahasiswa dengan 28 program studi dimana 3 diantaranya merupakan program pascasarjana,” tuturnya.

Selanjutnya, melengkapi pengenalan tentang Unikom Inta Budi pun menayangkan video profile Unikom yang dapat dijadikan dasar untuk memperkaya bahan diskusi dalam rangka penjajakan kerja sama, dimana kesempatan ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan, Aset dan Kerjasama Unikom Dr. Ir. Herman S., MBA. Sementara itu, perwakilan dari International Collaboration and Partnership SEGi Colleges Subang Jaya Malaysia, Bapak Roslan Bin Othman pun memperkenalkan kampusnya yang menyandang predikat private colleges terbesar di Malaysia.

“SEGi University & Colleges adalah private colleges terbesar yang memiliki lima cabang, diantaranya di Subang Jaya, Sarawak, Kota Damansara, Kuala Lumpur dan Penang, dimana kehadiran kami kali ini merupakan pewakilan dari SEGi College Subang Jaya yang memiliki program keilmuan salah satunya di bidang IT, kami melihat Unikom adalah kampus terkenal dan handal dalam bidang IT dengan prestasi yang sudah mendunia maka kami menilai Unikom yang terbaik untuk dapat bekerja sama,” jelas Roslan. 

Menanggapi hal tersebut, Herman menyampaikan bahwa terjalinnya kerja sama antara Unikom dengan SEGI University & College khususnya SEGi College Subang Jaya Malaysia, diharapkan tidak fokus hanya pada bidang IT saja melainkan lebih bersifat global. “Kami harapkan kerja sama ini bisa terjalin sesuai dengan bidang yang dimiliki oleh masing-masing kampus salah satunya di bidang IT, dan tidak menutup kemungkinan untuk meluas ke bidang keilmuan lainnya karena di Unikom tidak hanya memiliki program studi IT saja dan kami harapkan kedepannya ada tindak lanjut yang lebih konkret dari pertemuan ini,” ujar Herman.

Berbagai program yang memiliki peluang untuk kerjasama telah di ulas dan didiskusikan dalam pertemuan tersebut, sehingga langkah kedepannya diharapkan ada perencanaan yang lebih matang melalui kesepakatan kerja sama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). Menutup pertemuan tersebut, diakhiri sesi foto bersama guna dokumentasi di Lobby Smart Building Unikom serta tour campus ke beberapa fasilitas Unikom salah satunya PMB Admission Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Dr. Melly Maulin Purwaningwulan, S.Sos.,M.Si (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom)
Rabu, 23 Oktober 2019
Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019