BERITA

Kunjungan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana Universitas Islam Riau (UIR) ke Unikom: Mengkaji Keberadaan Laboratorium Prodi Ilmu Pemerintahan

Senin, 02 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Program Studi Ilmu Pemerintahan (IP) Unikom menyambut kunjungan Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana Universitas Islam Riau (UIR) di Ruang Meeting Lantai 9 Smart Building Unikom, Selasa (27/8/2019). Kunjungan yang mengikutsertakan para dosennya di lingkungan Prodi Magister IP Pasca Sarjana UIR secara langsung dipimpin oleh Wakil Direktur Prodi Magister IP Pasca Sarjana UIR, Dr. Syahrul Akmal Latif.

Menyambut baik kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unikom, Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs. M.A, hadir menyambut bersama Ketua Prodi IP Unikom, Dr. Nia Karniawati, S.IP.,M.Si dan seluruh dosen Prodi IP Unikom. Nia menjelaskan, kunjungan Prodi Magister IP Pasca Sarjana UIR kali ini dalam rangka studi banding lembaga Ilmu Pemerintahan, khususnya terkait keberadaan Laboratorium Prodi IP sebagai tindak lanjut dari peresmian Laboratorium yang dilakukan Prodi Magister IP Pasca Sarjana UIR.

Lebih lanjut Nia menambahkan, sama halnya dengan Prodi Magister IP Pasca Sarjana UIR, Prodi IP Unikom pun telah memiliki Laboratorium meski dari sisi sarana dan prasarana masih dalam proses pengembangan tetapi sudah ada kegiatan yang berjalan dibawah Laboratorium Prodi IP Unikom salah satunya Pengelolaan Jurnal Prodi IP Unikom yang dinamai Jurnal Agregasi. “…dalam kesempatan inilah kami menyepakati perlu adanya kejelasan tentang posisi Laboratorium Prodi IP dalam kelembagaan Prodi IP itu sendiri,” ujar Nia.

Atas dasar itulah, melalui pertemuan ini usulan tersebut akan diusung dalam kajian yang dilakukan Asosiasi Ilmu Pemerintahan yaitu Kesatuan Program Studi Ilmu Pemeritahan Seluruh Indonesia (KAPSIPI). Nia berharap, kedepannya akan dilakukan pertemuan khusus yang dikoordinasi oleh KAPSIPI guna membahas kedudukan dan keberadaan Laboratorium Prodi IP pada masing-masing lembaganya. “Sehingga untuk selanjutnya Prodi IP Unikom akan mengajukan sarana dan prasarana yang mendukung keberadaan Laboratorium Prodi IP ke tingkat universitas, dan diharapkan adanya Laboratorium Prodi IP tersebut dapat meningkatkan kualitas Prodi IP Unikom, baik kualitas dosen maupun mahasiswa,” pungkas Nia. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Dr. Melly Maulin Purwaningwulan, S.Sos.,M.Si (Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom)
Rabu, 23 Oktober 2019
Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019