Berita

Kuliah Bersama Prodi Teknik Informatika 2023 “Enthusiasm in Informatics Technology Innovation”

BANDUNG, UNIKOM – Aktivitas perkuliahan Tahun Akademik 2023/2024 saat ini telah memasuki Semester 2 (dua). Namun demikian euforia tahun ajaran baru masih terlihat di kalangan mahasiswa baru Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), tidak terkecuali mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UNIKOM.

Masih dalam rangkaian kegiatan pengenalan Prodi Teknik Informatika kepada mahasiswa baru Teknik Informatika 2023, Sabtu, 13 Januari 2024, Prodi Teknik Informatika FTIK UNIKOM menggelar Kegiatan Kuliah Bersama (KULBER) 2023, bertempat di Auditorium Lantai 4 Miracle Building UNIKOM. Dimulai pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Abbad Abigail, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan melaporkan, pada KULBER 2023 tersebut, Ketua Program Studi Teknik Informatika FTIK UNIKOM, Hanhan Maulana M.Kom., Ph.D. dihadirkan selaku pemateri dengan mengusung tema “Enthuasiasm in Informatics Technology Innovation”, yang diikuti sejumlah 483 mahasiswa Prodi Teknik Informatika Angkatan 2019 sampai dengan 2023. Tema tersebut dipilih mengingat perlunya mahasiswa menumbuhkan antusiasme dalam Inovasi Teknologi Informasi. Materi yang dipaparkan pemateri tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa baru, tetapi masih tetap relevan dan dibutuhkan bagi seluruh mahasiswa, termasuk mahasiswa lainnya yang lebih dulu mengikuti perkuliahan, guna mempersiapkan masa depannya dalam memasuki dunia kerja. “Semoga kegiatan KULBER kedepannya dapat dilaksanakan lebih baik lagi, dengan suasana yang lebih hangat dan ramai”, harap Abbad.

Terkait kegiatan KULBER 2023, Ketua Program Studi Teknik Informatika FTIK UNIKOM, Hanhan Maulana M.Kom., Ph.D., menyatakan, “KULBER tahun ini memang kami menjelaskan mengenai Prodi Teknik Informatika termasuk visi, misi, tujuan, kemudian profil lulusan dan peluang kerja di bidang informatika. KULBER juga digunakan sebagai event sosialisasi mengenai prosedur-prosedur yang perlu diketahui oleh mahasiswa, seperti prosedur perwalian, pengisian rencana studi, dan lain sebagainya. Pada kesempatan tersebut juga ditegaskan bagaimana mahasiswa harus bersikap, berperilaku, dan bertatakrama di lingkungan kampus. Ia berharap, “semoga mereka menjadi mahasiswa yang sadar akan tugas dan kewajibannya, serta bisa memacu agar mahasiswa lebih giat belajar dan lulus tepat waktu”, demikian ungkapnya.

Sementara itu, Alif Finandhita S.Kom., M.T., selaku Dosen Pembina Kemahasiswaan menyatakan sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan KULBER tersebut. Ia berharap, “melalui kegiatan Kuliah Bersama ini, semoga banyak hal yang bisa dikembangkan mahasiswa baru 2023”, pungkas Alif. (Direktorat Hms & Pro).