BERITA

KSR-PMI Unikom Gelar Donor Darah Ke-43

Sabtu, 14 Juli 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom kembali mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Auditorium Miracle Unikom, Senin (9/7) pukul 10.00-14.00 WIB. Menurut Multazimah selaku Ketua Pelaksana, donor darah merupakan bagian dari program kerja rutin KSR-PMI Unikom yang memasuki pelaksanaannya ke-43.“…untuk kepengurusan tahun 2017/2018 kami mengagendakan tiga kali kegiatan donor darah, dan hari ini adalah pelaksanaan yang terakhir di tahun ini”, ujarnya.

Sebelum mendonorkan darah, para calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendonor, antara lain: 1) Usia minimal 17 tahun; 2) Berat badan minimal 45kg; 3) Tekanan darah sistole 110/70-160/100 mmHg; 4) Sehat jasmani dan rohani serta tidak bergadang; 5) Tidak sedang haid (bagi wanita); dan 6) Tidak memiliki riwayat penyakit hepatitis. Meski persiapan yang dilakukan KSR-PMI Unikom relatif singkat, namun donor darah ke-43 yang mengusung tema “Sehatkan Tubuhmu Donorkan Darahmu untuk Aksi Kemanusiaan” berhasil mencatat 53 pendonor dari kalangan mahasiswa, karyawan, dan dosen Unikom. 

Berbeda dari dua kegiatan sebelumnya yang telah berlangsung pada Maret dan April 2018, kali ini KSR-PMI Unikom bekerja sama dengan PT Kalbe Farma yang memfasilitasi cek kesehatan secara gratis, meliputi cek kolestrol, gula darah, kekentalan darah, hingga kesehatan jantung. Tentunya hal ini semakin menambah antusiasme Civitas Akademika Unikom untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mewakili KSR-PMI Unikom, Multazimah berharap agar seluruh Civitas Akademika Unikom semakin termotivasi untuk memanfaatkan kegiatan ini karena manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan diri sendiri tetapi juga bagi sesama. (Direktorat Hms & Pro)

 

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019