BERITA

Kostum Karakter Meriahkan Yudisium Program Studi Desain Komunikasi Visual Unikom Semester Genap TA 2017/2018

Rabu, 26 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM – Festival Kemenangan dengan menggunakan Kostum Karakter menjadi tema besar kegiatan Prak Tandang yang diusung oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Grafis (DG) Unikom sebagai kegiatan Yudisium Tugas Akhir/Skripsi Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018. Prak Tandang yang dilaksanakan Sabtu (15/9) pukul 15.00 s/d 21.00 WIB di Hotel Patra Comfort Bandung, merupakan agenda rutin yang dilakukan pada setiap semester. Selain sebagai kegiatan formal dalam bentuk pengumuman nilai, yudisium menjadi  bentuk apresiasi karya-karya terbaik peserta sidang Tugas Akhir (TA)/ Skripsi dan diisi dengan hiburan baik dari mahasiswa dan para dosen DKV Unikom.

Prak Tandang kali ini dihadiri oleh Ketua Program Studi DKV Unikom Deni Albar, S.Sn., M.Ds, Koordinator Tugas Akhir/Skripsi jenjang Sarjana (S1) Wantoro, M.Ds., Koordinator Tugas Akhir jenjang Diploma (D3) Ivan Kurniawan, M.Ds., Para Dosen dan Sekretariat di lingkungan Program Studi DKV Unikom, serta dihadiri oleh 160 orang pesera TA/Skripsi yang terdiri dari 151 orang jenjang Sarjana (S1) dan 9 orang jenjang Diploma (D3).

Melalui sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua Program Studi DKV Unikom, bahwa mahasiswa bisa menerima hasil pencapaian yang sudah mereka dapatkan selama ini, dan mampu mengaplikasikannya di dunia nyata. “…pada dasarnya kegiatan ini yang bertemakan kostum karakter, nantinya mereka akan dapat menjadi gambaran cerminan baik dan buruk perilaku seseorang yang akan dihadapi oleh seorang desainer. Serta saya juga mengingatkan kepada para calon wisudawan untuk menjaga nama baik Unikom saat kelak berada di luar sebagai pelaku profesi desain”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Prak Tandang Irma Rochmawati, M.Ds., juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras seluruh tim panitia, rekan-rekan dosen, dan juga kontribusi dari seluruh calon wisudawan. “Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh calon wisudawan DKV Unikom, yakni Sidang Yudisium Tugas Akhir & Skripsi untuk jenjang S1 & D3. Ini menjadi tahapan terakhir penentuan kelulusan. Berbagai tahapan sidang telah dilewati, dan untuk mencapai ke Sidang Yudisium ini bukanlah hal yang mudah. Semoga lulusan DKV Unikom Semester Genap 2018 ini bisa menjadi pribadi yang unggul, berguna bagi almamater, bangsa, dan bermanfaat di masyarakat.” ujarnya.

Memasuki kegiatan Sidang Yudisium yakni mengumumkan hasil nilai akhir TA/Skripsi disampaikan oleh masing-masing koordinator TA/ Skripsi S1 dan D3 tersebut, dimana nilai yang diperoleh oleh peserta sidang merupakan akumulasi dari tiga tahapan sidang, diantaranya Pra Sidang, Sidang Kelayakan, dan Sidang Akhir. Nilai yang diperoleh tersebut merupakan hasil evaluasi berbagai tahapan sidang dengan proses penilaian yang detail.

Agenda dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan dari para Dosen DKV yang hadir kepada para peserta sidang dan dilengkapi dengan penganugerahan kepada karya-karya terbaik Tugas Akhir/Skripsi dari berbagai kategori yang sudah disiapkan oleh panitia. Sehingga pencapaian yang diperoleh dapat menjadi bekal yang bermanfaat bagi para peserta TA/Skripsi dan bisa terus diimplementasikan di kehidupan sesungguhnya.  

Kegiatan Prak Tandang pada semester genap ini memiliki harapan besar bagi seluruh civitas akademika DKV Unikom baik dosen maupun mahasiswa yakni dapat memperoleh pengalaman yang menyenangkan dan berbahagia berkumpul bersama, jauh dari kesan serius dan tegang sebagaimana suasana sidang yudisium pada umumnya. (Direktorat Hms & Pro)

Belajar Bahasa dan Budaya Jepang di Japan Corner Perpustakaan Unikom
Rabu, 19 Juni 2019
Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019