BERITA

Kontribusi Dosen Unikom Dukung Peningkatan Layanan Jasa Trasportasi untuk Kepuasan Masyarakat

Jumat, 13 September 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Menggandeng Krakaline Shuttle Dipatiukur, sejumlah Dosen Universitas Komputer Indonesia (Unikom) yakni Imelda S.T.,M.T (Dosen Program Studi Sistem Informasi) selaku Ketua bersama Tatik Rohmawati S.IP, M.Si (Dosen Program Studi Ilmu Pemerintahan) dan Aprianti Putri Sujana S.Kom, M.T (Dosen Program Studi Teknik Komputer) selaku anggota, telah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berlangsung pada 1-2 Agustus 2019 di Unikom. Kegiatan yang berkonsep “Pelatihan PKM Penerapan Teknologi Mobile dalam Meningkatkan Kepuasan Masyarakat kepada Penyedia Jasa Travel Berbasis Smart City” diikuti oleh 3 orang pegawai Krakaline Shuttle dan 20 perwakilan pengguna Krakaline Shuttle dari masyarakat wilayah Kecamatan Coblong Kota Bandung.

Kegiatan yang didukung penuh hibah Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), memberikan dua materi pelatihan yang berbeda dimana Pegawai Krakaline Shuttle memperoleh pelatihan “Aplikasi Booking Online melalui Website” sementara masyarakat sebagai pengguna Krakaline Shuttle mendapatkan “Pelatihan Aplikasi Booking Berbasis Android”.

Menurut Imelda selaku Ketua, pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik dari sisi penyedia jasa transportasi dalam hal ini Krakaline Shuttle ataupun masyarakat sebagai konsumen. “…pelatihan dan pengembangan SDM menjadi hal penting di era globalisasi seperti ini, dimana semua orang dituntut untuk lebih canggih dalam menggunakan teknologi saat bekerja dimanapun dia berada termasuk di di Perusahaan Jasa khususnya Travel Krakaline agar dapat meningkatkan pelayanan salah satunya dengan memfasilitasi calon konsumen untuk dapat melakukan pemesanan secara online,” tuturnya.

Atas dasar itulah, Imelda bersama kedua anggota yang juga dosen Unikom memberikan solusi untuk memberikan solusi berupa aplikasi booking online yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai pengguna jasa Krakaline Shuttle. “…adanya aplikasi dapat meningkatkan pelayanan dari sisi pemesanan, penjadwalan dan pembayaran, dan tentunya memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan, sehingga diharapkan masyarakat semakin yakin untuk menggunakan transportasi umum karena berbagai kemudahan yang ditawarkannya,” pungkas Imelda. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019