BERITA

Kolaborasi Kampus dan Industri Melalui “Java Developer Booth Camp”

Rabu, 16 Januari 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre Unikom menggandeng PT Multipolar Technology Tbk mengadakan kegiatan “Java Developer Booth Camp” yang diikuti 25 peserta dari mahasiswa dan alumni Unikom serta beberapa alumni dari perguruan tinggi di Kota Bandung. Kegiatan kali pertama yang digelar di Laboratorium Magister Sistem Informasi Kampus I Unikom berlangsung sejak 9 Januari 2018 dan selama empat minggu kedepan, dimana para peserta memperoleh materi terkait Java Programming seperti Java Basic, Hibernate, Spring Boot, dan Angular, dari para instruktur berpengalaman di PT Multipolar Technology Tbk.

Menurut Ketua Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre Unikom, Dr. Lilis Puspitawati, S.E.,M.Si, Ak.CA, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi kerja sama yang terjalin antara Unikom dan PT Multipolar Technology Tbk, yakni dengan memberikan pelatihan di bidang IT kepada mahasiswa Unikom secara khusus. “Pelatihan dan seminar tentang Java Programming dikemas dalam bentuk bootcamp, sehingga peserta selama empat minggu lamanya akan mendapatkan banyak pengetahuan baru dari para praktisi industri, bahkan bisa dikatakan kegiatan ini seperti campus hiring dimana sebelum masuk ke PT Multipolar Technology Tbk, pihak perusahaan memberikan pelatihan supaya para peserta mempunyai gambaran di dunia kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Ibu Mori Victoria selaku HRD PT Multipolar Technology Tbk menyampaikan, bahwa saat ini kebutuhan sumber daya manusia yang menguasai keahlian bidang programming sangat dibutuhkan. “Sayangnya, para lulusan programming cenderung menghindar dan memilih untuk menempati posisi bidang bisnis analisis saja, sehingga dengan kegiatan ini kami berharap dapat menjembatani mereka yang minat dan tertarik dengan dunia programming,” tuturnya.

Kegiatan “Java Developer Booth Camp” setiap harinya berlangsung sejak pukul 09.00-16.00 WIB. Menurut salah satu peserta bernama Puspa, ketertarikan dirinya mengikuti kegiatan ini karena keahlian programming penting untuk dimiliki. “…sekalipun menggeluti posisi di bidang jaringan atau sebagainya, programming tetap diperlukan,” ujarnya. Selain Puspa, beberapa peserta lainnya juga antusias pada kegiatan ini guna menambah pengalaman dan pengetahuan serta bekal ilmu menghadapi dunia industri.

Merujuk pada kegiatan kali ini, Lilis berharap agar kedepannya Unikom khususnya Divisi Bimbingan Konseling dan Career Centre dapat menjalin kolaborasi secara berkelanjutan dengan PT Multipolar Technology Tbk, dan kegiatan ini telah mengawali kerja sama yang baik. “…semoga kedepannya berbagai program di career centre Unikom dapat terlaksana secara baik dan berkelanjutan dengan berbagai perusahaan,” pungkas Lilis. (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019