BERITA

Kolaborasi Fakultas Sastra Unikom dan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Kamis, 22 Maret 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Fakultas Sastra Universitas Komputer Indonesia (Unikom) dan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Bandung menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama tentang ‘Penyelenggaraan Bersama Program Tri Dharma Perguruan Tinggi’ yang digelar di Ruang Meeting Lantai 11 Smart Building Unikom, Rabu (14/3). Proses penandatanganan yang dilakukan antara Dekan Fakultas Sastra Unikom, Prof. Dr. Hj. T. Fatimah Djajasudarma dengan Dekan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Bandung, Dr. H. Hero Gunawan, Drs.,M.Pd, merupakan upaya kerjasama untuk saling menunjang kualitas penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di masing-masing kampus.

Menurut Fatimah saat diwawancarai usai kegiatan, bahwa pihaknya mengapresiasi positif atas kerjasama yang terjalin antara Unikom dengan Universitas Widyatama Bandung, karena menjadi langkah awal yang baik sebagai sarana pembelajaran satu sama lain dan masing-masing perguruan tinggi bisa memberikan kobtribusi salah satunya melalui evaluasi di lingkungan fakultas terkait, guna peningkatan kualitas secara berkelanjutan. Merujuk pada hal tersebut, kesepakatan yang ditandatangani pun mencakup beberapa ruang lingkup, antara lain: 1) Bidang Pengajaran; 2) Bidang Penelitian; 3) Bidang Pengabdian pada Masyarakat; 4) Bidang Kemahasiswaan; 5) Penulisan Jurnal; dan 6) Seminar Bersama.

Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama yang berlaku selama tiga tahun ke depan, turut disaksikan oleh jajaran dekanat, ketua dan sekretaris program studi di lingkungan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Bandung, serta para ketua program studi dan perwakilan dosen di lingkungan Fakultas Sastra Unikom. Dalam kesempatan tersebut, Fatimah pun menyebutkan bahwa jika telah terlaksana beberapa implementasi program dari kesepakatan kali ini, diharapkan kerjasama antara Fakultas Sastra Unikom dengan Fakultas Bahasa Universitas Widyatama Bandung bisa berlajut pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar universitas.  (Direktorat Hms & Pro)

Info Rekrutmen PT Unikom Kreasi Media ( Editor Video, Kameramen, dan Digital Marketing)
Sabtu, 19 Oktober 2019
Unikom Gelar Pengarahan Penerimaan Beasiswa Tahun 2019
Sabtu, 19 Oktober 2019
Education Trip Program Studi Ilmu Komunikasi ke Bangkok, Thailand
Jumat, 18 Oktober 2019