BERITA

Kemeriahan Puncak Kegiatan Forsbud Unikom 2019

Sabtu, 27 Juli 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Gelaran Festival Olahraga, Seni, dan Budaya (Forsbud) Unikom 2019 yang berlangsung sejak 1 Juli 2019 resmi ditutup melalui suguhan menarik sebagai puncak acara di halaman parkir Kampus Dago Unikom, Sabtu (13/7/2019). Kegiatan yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikom ini, menjadikan hari terakhir rangkaian Forsbud 2019 sebagai hari final perlombaan kategori E-Sport yakni Mobile Legend, PES, dan PUBG Mobile, sekaligus mengumumkan para pemenang setiap cabang olah raga yang telah dipertandingkan. 

Mengsuug tema “Keberagaman Bukanlah Batasan untuk Meraih Kejayaan", kegiatan ini tidak hanya menarik antusiasme civitas akademika Unikom saja, melainkan turut mengundang para siswa/I Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mayotitas berasal dari Kota Bandung guna memperkenalkan Unikom secara umum dan program studi di dalamnya secara khusus melalui stand Himpunan Mahasiswa yang menambah kemeriahan penutupan Forsbud 2019.

Seperti diungkapkan oleh Ketua BEM Unikom, Nur Ikhsan, saat pembukaan Forsbud 2019 di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom. Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa maupun siswa/I di Kota Bandung untuk dapat menunjukan minat dan bakat yang dimiliki sesuai bidangnya masing-masing. BEM Unikom melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Kabinet Beraksi telah mengemas Forsbud 2019 menjadi kegiatan yang menarik tanpa mengesampingkan manfaat yang diperoleh melalui berbagai ajang perlombaan untuk meningkatkan kualitas diri.

Menambah kemeriahan penutupan Forsbud 2019, tak tanggung-tanggung BEM Unikom menghadirkan beberapa guest star yang menghibur para pengunjung kegiatan, antara lain Flame Percussion, Hexa, All Think High dan Tia Putra. Kolaborasi aspek olahraga, seni dan budaya yang dikemas dalam Forsbud 2019 berhasil menciptakan satu bentuk kegiatan menarik dan memberikan dampak positif bagi generasi muda atau generasi milenial. Harapan sejumlah pihak, termasuk para Himpunan Mahasiswa di lingkungan Unikom, agar kegiatan serupa dapat terlaksana sebagai agenda rutin BEM Unikom sehingga kolaborasi antar himpunan dapat terus terjalin dan bersama-sama memperkenalkan Unikom ke khalayak luas. (Direktorat Hms & Pro)

Kunjungan Edukatif SMK YMIK Jakarta ke Unikom: Menggali Wawasan Perkembangan Teknologi
Selasa, 22 Oktober 2019
Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024
Senin, 21 Oktober 2019
Partisipasi Aktif Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Unikom Bersinergi Melalui Kepengurusan ISKI Jabar
Senin, 21 Oktober 2019