BERITA

Jelang ‘JEE 2018’, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unikom Adakan Technical Meeting

Sabtu, 30 Juni 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mendekati pelaksanaan Japanese Education Exhibition (JEE) 2018 yang menurut rencananya akan berlangsung akhir pekan mendatang, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unikom mengadakan technical meeting untuk salah satu agenda kegiatannya yakni Lomba Edukasi JEE 2018. Technical meeting yang berlangsung pada Kamis (28/6), di Ruang 11.029 Lantai 11 Smart Building Unikom dihadiri ± 15 perwakilan peserta lomba guna memberikan update informasi dan finalisasi kegiatan tersebut.

“Kami memberikan informasi tentang apa dan bagaimana yang harus dilakukan dalam lomba edukasi JEE 2018 yang akan dilaksanakan pada 7 Juli 2018, sehingga kami berharap tidak ada miss communication antara peserta dengan kepanitiaan di Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unikom,” ujar Bayu Rizki selaku Ketua Hima Sastra Jepang. Ia menambahkan, agenda technical meeting telah rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyambut JEE yang diadakan sejak tahun 2004.  

Melalui kesempatan tersebut, masing-masing koordinator divisi lomba memaparkan materi yang meliputi aturan pelaksanaan lomba dilanjutkan sesi tanya jawab sebagai kesempatan bagi peserta untuk lebih memahami informasi yang disampaikan. “Kami berharap seluruh peserta bisa memahami setiap prosedur perlombaan yang telah disampaikan, sehingga pada saat pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak ada hambatan berarti yang bisa mengganggu jalannya perlombaan,” tambah Bayu.

Mengenai JEE 2018 akan digelar beberapa jenis lomba edukasi, diantaranya: 1) Speech Contest; 2) Kanji Contest; 3) Kana Contest; 4) Character Design, dan masih banyak lagi. Sebagai salah satu ajang untuk memperkenalkan bahasa dan kebudayaan Jepang, diharapkan pelaksanaan JEE 2018 dapat berjalan lancar sehingga para peserta yang hadir semakin tertarik dan termotivasi untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuannya akan bahasa serta kebudayaan Jepang di Program Studi Sastra Jepang Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

 

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019