Berita

Info Pendaftaran Program Pendanaan CPPBT (Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) Tahun 2018

Kegiatan CPPBT-PT merupakan upaya untuk menumbuhkembangkan Calon PPBT dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dalam pengembangan dan mendorong hasil inovasi dari Perguruan Tinggi kearah hilirisasi dan komersialisasi. Program ini diperuntukkan bagi dosen dan/atau mahasiswa, sebagai bagian dari pengembangan jiwa kewirausahaan di Perguruan Tinggi. Kegiatan CPPBT-PT ini akan memasuki tahun ke-3 dan masih memerlukan perbaikan dan masukan dari semua pihak agar ke depannya dapat memberikan manfaat bagi seluruh kalangan di Perguruan Tinggi. Kami berharap buku panduan ini dapat bermanfaat sebagai acuan bagi Perguruan Tinggi dalam melaksanakan kegiatan pemanfaatan dan pendayagunaan inovasi teknologi yang dihasilkan oleh Perguruan Tinggi.

Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi adalah calon usaha baru yang berbasis teknologi dan mempunyai prospek dikembangkan serta produk berwujud prototype atau draft program aplikasi (jika bidang TIK). Namun produk tersebut masih perlu disempurnakan sehingga memenuhi spesifikasi pasar atau standard yang ditentukan.

Pendanaan Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi adalah skema pendanaan yang diberikan kepada inovasi teknologi yang berpotensi komersial dari lingkungan perguruan tinggi melalui lembaga pengelola hasil riset dan pengembangan, dan inovasi teknologi tersebut sudah berwujud prototype serta tidak dalam tahap penelitian.

Inovasi yang akan mendapatkan pendanaan diprioritaskan untuk 8 (delapan) fokus bidang yang meliputi:

  1. Pangan
  2. Kesehatan dan Obat
  3. Teknologi Informasi dan Komunikasi
  4. Pertahanan dan Keamanan
  5. Bahan Baku
  6. Material Maju
  7. Energi
  8. Transportasi

Informasi dan persyaratan lengkap, kunjungi: 

http://www.ristekdikti.go.id/pengumuman

atau

http://ppbt.ristekdikti.go.id/cppbt/

Liason Officer UNIKOM untuk Program Pendanaan Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi - Perguruan Tinggi (CPPBT - PT) Tahun 2017 adalah Adam Mukharil Bachtiar, dosen Teknik Informatika, hubungi :

0813-1892-0636 (Adam Mukharil Bachtiar) 

Silahkan jika Bapak/Ibu Dosen ingin mengikuti program tersebut untuk segera menghubungi beliau.

 

(Sumber: Official Instagram @ristekdikti)