Berita

Info KKN Online Ditjen Dikti

Halo teman-teman mahasiswa se-Indonesia!


KKN menurut Buku Panduan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka 2020 adalah suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar bersama masyarakat, mengidentifikasi potensi, dan menangani masalah, sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat dan meramu solusi dari masalah di masyarakat. Salah satu caranya dilakukan dengan KKN Tematik.


KKN Tematik ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud RI bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Forum Perguruan Tinggi - Penanggulangan Risiko Bencana, Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia, Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia, Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia dan lainnya.

KKN Tematik ini juga ditujukan kepada mereka yang hendak berpartisipasi langsung untuk menekan angka penularan Covid-19, membentuk masyarakat di sekitar domisili tempat tinggal peserta KKN yang siaga dan tangguh Covid-19 di tingkat RT/RW dan menjadi agen perubahan sosial, serta pemanfaatan teknologi melawan Covid-19 sehingga masyarakat Indonesia bisa menerapkan perubahan perilaku di era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan #ProduktifAman

Form ini hanya dapat diisi oleh teman-teman yang masih berstatus mahasiswa. Form ini bersifat menjaring minat mahasiswa untuk berpartisipasi. Ditjen Dikti Kemdikbud akan berkoordinasi dengan Perguruan Tinggi terkait teknis pendaftaran, pelaksanaan mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan pelaporan.


Bagi #InsanDikti yang berminat, formulirnya dapat diisi di : bit.ly/formpemetaankkn

 

(Sumber Informasi: Instagram @ditjen.dikti)