BERITA

Himpunan Mahasiswa Manajemen Unikom Gelar ‘Khitanan Massal dan Donor Darah 2017’

Senin, 30 Oktober 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Melihat kurangnya fasilitas dan kemampuan finansial yang dialami sebagian besar masyarakat Desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Kab. Bandung, melatarbelakangi Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Unikom untuk mengadakan “Khitanan Massal dan Donor Darah 2017” yang dilaksanakan pada Minggu (8/10). Bertajuk “Membangun Silaturrahmi dan Ukhuwah Sesama Umat Islam serta Syi’ar Islam dikalangan Generasi Muda” menjadi kegiatan akhir di tahun kepengurusan 2016/2017 dengan tujuan untuk melanjutkan perjuangan alumni HIMMA Unikom serta mempererat hubungan baik antara alumni, pengurus, dan anggota generasi muda HIMMA Unikom.

Menurut Dewi Lestari selaku Sekretaris, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Unikom khususnya di lingkungan Prodi Manajemen dengan memberikan pelayanan khitanan bagi keluarga tidak mampu guna meningkatkan derajat kesehatan anak usia sekolah, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin beramal secara finansial ataupun melalui pendonoran darah. “Selain dianjurkan dalam agama Islam, khitanan juga salah satu upaya meningkatkan derajat kesehatan. Sehingga tujuan pembangunan kesehatan, seperti tercantum pada sistem kesehatan nasional bahwa setiap penduduk dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal serta hidup secara produktif dapat tercapai,” tuturnya.

Kegiatan sosial kali kedua yang digagas HIMMA Unikom diikuti oleh 20 peserta khitanan masal dan 35 peserta donor darah. Dimana pada pelaksanaannya, HIMMA Unikom turut bekerja sama dengan beberapa pihak terkait, antara lain: 1) Ikatan Alumni Himpunan Mahasiswa Manajemen; 2) Badan Penasehat Himpunan Mahsiswa Manajemen (BPHMN); 3) Tim Khitan dari Rumah Sakit Hassan Sadikin (RSHS); 4) Tim Donor Darah dari Palang Merah Indonesia (PMI); 5) Tim Panitia dari Perangkat Desa Cibodas; dan 6) Civitas Akademika Prodi Manajemen Unikom.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya yang digelar di tahun kepengurusan 2012/2013, kali ini HIMMA Unikom menambahkan donor darah sebagai salah satu kegiatan sosial disamping khitanan massal, dengan harapan sedikit banyak bisa berkontribusi dalam meringankan tugas Palang Merah Indonesia (PMI). Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk masyarakat tidak hanya di lingkungan Unikom, tetapi juga seluruh masyarakat luas yang ingin beramal baik dalam memberikan donasi kepada peserta khitanan juga peserta donor darah. Serta menjadi sarana untuk membangun tali silaturahim dan solidaritas, baik di internal kepanitiaan maupun dengan masyarakat Desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Kab. Bandung. (Direktorat Hms & Pro)

 

Kuisioner Tracer Study 2019: Isi Kuisioner Bertabur Hadiah
Kamis, 17 Oktober 2019
Informasi Lowongan Pekerjaan : Dremgen PTE LTD
Kamis, 17 Oktober 2019
Selamat dan Sukses atas Sidang Promosi Doktor Program Studi Pengembangan Kurikulum Dr. Soni Mulyawan Setiana, M.Pd
Kamis, 17 Oktober 2019