Berita

HIMA Teknik Sipil UNIKOM Gelar Turnamen Mobile Legend Sebagai Bentuk Jalinan Silaturahmi Antar Mahasiswa

BANDUNG, UNIKOM – Satu bentuk upaya dalam menjalin silaturahmi antar mahasiswa di berbagai perguruan tinggi dapat dilakukan bukan hanya dalam hal formal saja, salah satunya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unikom dengan menggelar Online Tournament “Civil War”. Digelar pada hari Sabtu-Minggu, 12 – 13 September 2020, kegiatan tersebut melombakan kompetisi Mobile Legend atau akrab disebut ML.

Diikuti oleh sebanyak 8 (delapan) orang peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung, kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat tali silaturahmi antar pemain dan peserta turnamen. Selain itu, kegiatan tersebut digelar guna meningkatkan bakat pemain dan peserta dalam permainan, serta sebagai sarana hiburan bagi seluruh peserta turnamen. Pada babak penyisihan dalam turnamen tersebut menggunakan sistem group, dimana membagi peserta menjadi 2 (dua) grup A dan B yang masing-masing grupnya terdiri dari 5 (lima) tim.

Sansan Sanja Aprialdi selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa digelarnya kegiatan tersebut bertolak dari  Mobile Legends merupakan games yang saat ini tengah digandrungi oleh beberapa kalangan baik usia anak-anak, remaja dan dewasa. Melihat adanya daya tarik tersebut, Hima Teknik Sipil Unikom melihat ini adalah salah satu peluang besar untuk mengumpulkan player-player Mobile Legends yang berbakat.

Lebih lanjut Sansan mengatakan “Semoga kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang hiburan saja, akan tetapi dapat menjadi ajang dalam pengembangan potensi diri, serta dapat dijadikan pengalaman di masa depan. Terlebih dalam masa pandemi ini, saya harap semua Himpunan di tiap Universitas khususnya Unikom dapat terus semangat dan lebih kreatif serta inovatif untuk kemajuan Himpunan nya masing-masing.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)