Berita

Hima Teknik Sipil Rayakan Hari Jadi Organisasi Ke-17 Secara Virtual

BANDUNG, UNIKOM – Rabu, 20 Mei 2020, menjadi Hari Jadi Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unikom ke-17, meski berada di tengah pandemi COVID-19 namun para pengurus, anggota Hima Teknik Sipil, mahasiswa dan alumni Program Studi Teknik Sipil Unikom turut merayakan momen ini melalui aplikasi Zoom. Merajuk tema “Mempertahankan rasa solid dan meningkatkan rasa persaudaraan”, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 24 peserta.

M. Bagas Pratama selaku Ketua Hima Teknik Sipil menjelaskan tujuan diadakan kegiatan tersebut yakni selain memperingati Hari Jadi Hima Teknik Sipil, namun ditujukan untuk mempertahankan solidaritas antara warga sipil Unikom yakni mahasiswa dan alumni, serta untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang sudah terjalin.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini menjadi bukti rasa syukur akan Hima Teknik Sipil dan pastinya diiringi dengan harapan yang lebih baik untuk masa depan. Adapun agenda inti kegiatan yakni dengan diskusi dan silaturahmi bersama para alumni dan mahasiswa lainnya, dimana dalam kesempatan ini alumni yang menjadi perwakilan angkatannya menceritakan sejarah ataupun perkembangan Hima Teknik Sipil di setiap angkatan.

Lebih lanjut, Bagas berharap “Semoga kegiatan ini menjadi wadah, khususnya seperti rumah kedua untuk warga teknik sipil Unikom, yang mana dapat menciptakan generasi orang-orang yang hebat, bermanfaat untuk masyarakat dan ke depannya dapat berkaya untuk bangsa serta negara dengan mengedepankan bidang keilmuan yakni teknologi (software) di bidang sipil.” ujarnya. (Direktorat Hms & Pro)