Berita

HIMA SI FTIK UNIKOM GELAR TURNAMEN OLAHRAGA DAN E-SPORT SIMICUP 2024: “BREAK THE LIMIT”

BANDUNG, UNIKOM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HIMA SI) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UNIKOM kembali menggelar Turnamen Olahraga dan E-Sport SIMICUP 2024 dengan mengangkat tema “Break The Limit”, yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2024 sampai dengan 29 Juni 204.

Kegiatan SIMICUP merupakan salah satu program kerja rutin dari HIMA SI FTIK UNIKOM yang dilaksanakan setiap tahun dalam bentuk kompetisi turnamen yang kompetitif dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap sportif di kalangan mahasiswa di lingkungan UNIKOM. Melaui kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengembangkan minat dan bakat, khususnya bagi mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika UNIKOM. Selain sebagai salah satu upaya di dalam menumbuhkan jiwa sportif dan kompetisi, tujuan utama dari diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mempererat hubungan antar anggota HIMA SI lintas angkatan. Di mana melalui kegiatan tersebut, mahasiswa dari berbagai angkatan dapat saling berinteraksi, bekerja sama dan mengembangkan minat sesuai bidang olahraga yang diminatinya.

Wakiil Ketua Divisi Minat, Bakat dan Komptisi HIMA SI, Hadi Mughny, yang juga bertindak selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, melaporkan, pelaksanaan kegiatan SIMICUP 2024 dikemas dengan mengkompetisikan 5 cabang olahraga, anatara lain, Futsal, Billiar, Mobile Legend, Badminton dan Basket. “Semoga melalui kegiatan SIMICUP ini menjadi ajang kompetisi yang sportif untuk menunjang keinginan mahasiswa dalam berkompetisi”, harap Hadi. Pada kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan terimakasih kepada Dr. H. Sonny Salim, S.T., M.T., selaku Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung yang telah  memberikan dukungan dan kerjasamanya untuk menyukseskan acara SIMICUP 2024 HIMA SI FTIK UNIKOM.

Rangkaian kegiatan SIMICUP dibuka secara resmi oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum HIMA SI FTIK UNIKOM, Muhammad Alvito Satriaprasaja. Dalam sambutannya, Alvito menyampaikan syukur alhamdulillah atas terlaksananya SIMICUP 2024. Ia berharap, “dengan diadakannya SIMICUP tahun ini bisa menumbuhkan rasa sportiviitas dan daya juang yang tinggi bagi para peserta. Selain itu besar harapan saya, bagi para mahasiswa yang memang memiliki bakat dalam bidang olah raga bisa memaksimalkan potensi yang mereka punya melalui kegiatan ini”, demikian pungkasnya.

Rangkaian kegiatan turnamen olahraga dan e-sport berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2024 sampai dengan 29 Juni 2024, bertempat di GOR Meteor Futsal untuk cabang olahraga Futsal, Forklik untuk Billiar, Terminal Coffe untuk Mobile Legends, GOR Pandawa Lima untuk Badminton, dan GOR Scorpio Arena untuk Basket. Adapun daftar nama para juara kompetisi SIMICUP 2024, antara lain: Futsal: Juara 1 SI HADI, Juara 2 BRIBAX, Best Player Nizar Hasdian, dan Top Score Abriel Triazana; Billiar: Juara 1 Ghoeris, Juara 2 Denny Ahmad; Mobile Legend: Juara 1 BRIBAX2, Juara 2 BRIBAX1, Badminton Ganda Putra: Juara 1 AQKY, dan Juara 2 ARSAT; Badminton Ganda Campuran: Juara 1 PP, Juara 2 Five; Basket 3X3: Juara 1 ISFOUR, Juara 2 AEDAITBAESRAING. (Direktorat Hms & Pro).